Bupati Ajak Kafilah STQ Kunjungi Air Terjun Liang Pandan

2377
Air terjun Liang Pandan
Air terjun Liang Pandan

PURUK CAHU/tabengan.com – Guna menghilangkan rasa lelah, jenuh dan suntuk, para kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diajak Bupati Murung Raya (Mura) Drs Perdie M Yoseph mengunjungi air terjun Liang Pandan.

Tidak hanya wisata air terjun, para kafilah dari 13 Kabupaten 1 Kota se Kalteng tersebut juga dibawah melihat wisata pasir putih yang ada di perkotaan Puruk Cahu,Rabu (17/5).

Bupati Mura kepada Tabengan di lokasi air terjun liang pandan mengatakan, kunjungannya bersama kafilah STQ dalam rangka membantu kafilah menghilangkan rasa lelah selama mengikuti kegiatan STQ.

“Kita juga sering merasakan apa yang dirasakan oleh seluruh kafilah STQ ini. Oleh sebab itu kita bawa mereka kesini untuk melepas rasa lelah mereka sehingga saat pulang ke daerahnya masing-masing tidak kecewa akibat terlalu kelelahan,” kata dia.

Sementara itu, Rini salah satu kafilah STQ mengatakan jika memang objek wisata yang ada di Puruk Cahu ini sangat indah dan jarang ada di daerah lain. Karena itu sangat sayang jika objek wisata tersebut tidak dikembangkan.

“Kalau di kota saja objek wisatanya sudah seperti ini apalagi di pedalaman sana saya kira keindahannya berkali-kali lipat,” ungkap dia.

Rini juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mura, khususnya Bupati Mura serta panitia STQ yang selama dirinya dan kafilah lain berada di Puruk Cahu, pelayanan yang dilakukan sudah sangat maksimal.

“Jarang ada Bupati yang mau setiap hari mengunjungi semua pemondokan kafilah. Bupati juga menasehati seluruh panitia supaya melayani kafilah dengan baik tanpa kekurangan satu apapun,” sebut dia. c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here