Sukamara Kirim 120 Orang Kontingen Ikuti FBIM

1238
Kontingen FBIM Sukamara 2017
Kontingen FBIM Sukamara 2017

SUKAMARA/tabengan.com – Sebanyak 120 orang Kontingen asal Sukamara diberangkatkan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Kabupaten Kotawaringin Timur. Peserta dilepas langsung oleh Plt Sekda Sukamara dan Forkopinda Sukamara di Aula Kantor Bupati Sukamara, kemarin.

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman dalam sambutan yang dibaacakan Plt Sekda Sukamara H Sutrisno mengatakan, kontingen Sukamara hendaknya dalam bertanding selalu menjunjung sportivitas tinggi, selain itu tidak kalah pentingnya menjaga nama baik Kabupaten Sukamara.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan budaya, oleh karena itu hendaknya kontigen Sukamara menjaga nama baik Sukamara. Bukan hanya diucapkan dengan kata-kata, tetapi harus dilaksanakan dengan tindakan juga,” kata Sutrisno.

Menurutnya, kemenangan itu penting sebagai bukti ketangguhan, tapi yang lebih penting lagi adalah berlomba dengan sportif, sehingga kemenangan yang diraih merupakan kemenangan yang terhormat. Menjaga nama baik Kabupaten Sukamara dengan cara menunjukkan kemampuan terbaik dan sportivitas dalam setiap pertandingan, serta perilaku yang sopan dan santun kepada siapapun.

Selain itu, dalam menghadapi perlombaan nantinya diharapkan panitia dan koordinator lomba serta para camat agar dapat mendampingi pemain, guna men-support atlet untuk dapat tampil secara maksimal, tanpa ada hambatan-hambatan yang bersifat teknis maupun non teknis.

“Para peserta lomba dalam hal ini pemain, agar senantiasa menjaga kesehatan, cukup makan dan cukup istirahat, tidak perlu melakukan kegiatan lain selain murni mengikuti lomba,” pesannya.

Ia juga berpesan, ketua kontingen menyampaikan laporan tertulis kepada Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, selanjutnya diteruskan kepada Bupati Sukamara, sebagai evaluasi dalam upaya peningkatan kualitas yang ingin dicapai untuk tahun-tahun mendatang.

Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sukamara Fatimatul Darfi mengatakan, jumlah peserta dan official yang mengikuti FBIM di Kotim sebanyak 120 peserta dan mengikuti 13 cabang lomba. c-gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here