Hari Ini, Kejurprov Catur Dimulai

2499
Kejuaraan Provinsi Catur di Sampit
Kejuaraan Provinsi Catur di Sampit

SAMPIT/tabengan.com – Kejuaraan catur tingkat provinsi Kalteng, memulai dipertandingkan hari ini, Kamis (18/5), di Gedung Tenis Indoor Kompleks Stadion 29 November Sampit, sekitar pukul 19.00 WIB. Ratusan atlet catur dari seluruh Kalteng akan bertanding dalam sejumlah kategori, seperti tingkat junior, catur klasik dan veteran.

Pembukaan turnamen ini secara resmi akan dilaksanakan Jumat (19/5) malam, usai pembukaan Kalteng Quality Expo 2017 di kawasan Stadion 29 November Sampit. Pertandingan catur akan menggunakan sistem swiss 7 babak, dan dilaksanakan selama empat hari, 18-21 Mei 2017.

“Untuk atlet Kotim insya Allah sudah siap. Kita sudah lama menggenjot latihan baik itu atlet catur junior maupun senior. Mudah-mudahan prestasi atlet catur Kotim tahun ini lebih baik lagi, dan lebih banyak mendulang medali emas,” terang salah seorang pelatih catur junior Kotim, Heri Akriawan, Rabu (17/5) kemarin.

Disampaikannya, secara skill atau kemampuan, atet catur junior Kotim sudah banyak mengalami peningkatan dibandingkan kegiatan yang sama tahun lalu di Palangka Raya. Apalagi tahun ini kegiatan Kejurprov Catur Kotim ini dilaksanakan di Kota Sampit, diharapkan akan menambah semangat dan motivasi atlet catur Kotim.

“Kita juga mengharapkan melalui kegiatan ini akan muncul bibit-bibit pecatur muda yang mampu bersaing hingga ke tingkat nasional. Saat ini olahraga catur ini semakin banyak peminatnya, khususnya kalangan pelajar,” jelasnya. c-arb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here