Pemkab Bangun Jembatan di Lahei

1036
Peletakan tiang pancang pembangunan jembatan penghubung dari Kelurahan I dan II, Kecamatan Lahei
Peletakan tiang pancang pembangunan jembatan penghubung dari Kelurahan I dan II, Kecamatan Lahei

MUARA TEWEH/tabengan.com – Pada 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) membangun jembatan penghubung antara Kelurahan Lahei I dan II di Kecamatan Lahei. Peletakan tiang pancang jembatan tersebut dilakukan langsung Bupati Barut H Nadalsyah, Rabu (17/5) kemarin.

Nadalsyah mengatakan, pembangunan jembatan ini sebagai langkah strategis dalam meningkatkan aksesibilitas jaringan jalan dan jembatan terhadap pemanfaatan potensi sumber daya di Kecamatan Lahei, sekaligus mengembangan wilayah dalam suatu sistem kawasan pengembangan ekonomi terpadu.

Sumber daya kawasan potensial di Kecamatan Lahei ini adalah PLTG Bangkanai, yang menjadi lumbung energi nasional dan terbesar di wilayah Kalimantan.

Menurutnya, pembangunan jembatan menggunakan rangka baja trus tipe c, mampu menampung beban 62,5 ton dengan total anggaran biaya Rp17 miliar.

Anggaran tersebut, ungkap Nadalsyah, berasal dari anggaran 2017, melalui APBD Murni Rp12,5 miliar, APBD Perubahan Rp1,1 miliar, sisanya Rp3,4 miliar akan dianggarkan pada APBD 2018.

Nadalsyah juga mengharapkan dengan adanya ketersediaan infrastruktur ini akan menjadi modal berharga untuk pengembangan ekonomi di Kecamatan Lahei dan sekitarnya. c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here