Kecewa Kinerja Wasit Kalteng Putra Layangkan Surat Protes

1307
PS MOJOKERTO VS KALTENG PUTRA
PS MOJOKERTO VS KALTENG PUTRA

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalteng Putra kecewa terhadap panitia pelaksana dan kinerja wasit yang memimpin laga melawan PS Mojokerto, Minggu sore (14/5). Buntut dari kekecewaan itu, manajemen Kalteng Putra pun melayangkan surat protes ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator penyelenggara Liga 2 Tahun 2017.

“Kita sudah melayangkan surat protes kepada pihak PT LIB. Kita tidak protes hasil pertandingan, tapi protes kinerja wasit dan panitia pelaksana,” kata CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran melalui GM Hasanuddin Noor, Senin (15/5).

Dalam surat yang ditandatangai Sekretaris Tim Harry Lesmana Parentas, beberapa keberatan tersebut di antaranya kepemimpinan wasit Sarwanto asal Cilacap, sangat berat sebelah. Keputusan yang diambil banyak merugikan Kalteng Putra. Puncaknya diberikannya dua kali penalti untuk tim tuan rumah. Kepemimpinan wasit sangat menciderai prinsip sportifitas yang seharusnya ada pada pertandingan sepakbola profesional. Manajemen bermohon dilakukan evaluasi atas kinerja wasit Liga 2.

Keberatan lainnya, pihak panpel terlambat mengantisipasi aksi pelemparan benda-benda ke arah bench pemain Kalteng Putra yang dilakukan oleh penonton. Manajemen juga melampirkan bukti video pada pertandingan tersebut. “Tidak ada niatan Kalteng Putra untuk tidak menerima kekalahan. Surat protes dilayangkan semata-mata agar terjadi perbaikan kualitas dan mutu pertandingan di Liga 2. Kalah menang biasa di sepakbola, cuma harus pada nilai-nilai sportifitas,” imbuh Hasanuddin.

Diberitakan sebelumnya, Kalteng Putra menelan kekalahan saat bertanding melawan PS Mojokerto Putra, di Stadion Gajahmada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Minggu (14/5). Klub yang dilatih Kas Hartadi ini kalah dengan skor 2-0 dari tuan rumah. Gol dicetak Ricky Ricardo Kambuaya menit 73 dan penalti menit 92.

Kekalahan ini merupakan yang pertama kalinya bagi skuad Laskar Isen Mulang di Liga 2 2017. Hasil ini membuat Kalteng Putra gagal mempertahankan posisi puncak klasemen sementara, dan turun ke posisi dua dengan 6 poin, sementara PS Mojokerto naik ke posisi puncak dengan 9 poin. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here