Susi Air Terbang Perdana Kuala Kurun-Banjarmasin

1303
Penerbangan perdana Susi Air Banjarmasin-Kuala Kurun
Penerbangan perdana Susi Air Banjarmasin-Kuala Kurun

KUALA KURUN/tabengan.com – Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Kuala Kurun membuka rute penerbangan Kuala KurunBanjarmasin, Pulang Pergi (PP). Penerbangan perdana dilakukan Susi Air, di Bandara Udara Sangkalemu, Kuala Kurun, Senin (15/5).

Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong bersama-sama Sekda Gumas Ir Kamiar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gumas H Gumer, Wakil Ketua I DPRD Gumas Punding S Merang, serta sejumlah pejabat lainnya berkesempatan melakukan ujicoba penerbangan. Uji coba penerbangan dilakukan selama kurang lebih 15 menit.

“Tadi kita keliling-keliling Kuala Kurun. Pesawat ini cukup safety, cukup aman,” terang Bupati saat dibincangi wartawan selepas melakukan uji coba penerbangan.

Ia bersyukur dan berterimakasih terkait adanya rute penerbangan Kuala Kurun-Banjarmasin, sehingga dengan demikian, masyarakat yang ingin berpergian dari Kuala Kurun ke Banjarmasin maupun sebaliknya dapat sampai dengan cepat.

Jika menggunakan jalur darat, perjalanan dari Kuala Kurun menuju Banjarmasin atau sebaliknya membutuhkan waktu sekitar 8 jam. Sedangkan jika menggunakan pesawat, maka masyarakat dapat tiba ke Banjarmasin dari Kuala Kurun atau sebaliknya dalam waktu sekitar 70 menit.

Harganya juga cukup murah, sekitar Rp 400 ribu lebih,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala UPBU Kelas III Kuala Kurun Asri Ali menyampaikan, jadwal penerbangan Kuala Kurun-Banjarmasin dilakukan pada minggu pertama dan ketiga setiap bulan melayani penerbangan sebanyak dua kali, yaitu Senin dan Jumat.

Sedangkan pada minggu kedua dan keempat hanya melayani penerbangan pada Senin. ”Waktu penerbangannya, dari Banjarmasin-Kuala Kurun berangkat pada Pukul 10.45 WITA dan Kuala Kurun-Banjarmasin berangkat pada pukul 10.55 WIB,” tandasnya.c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here