Kualitas Pendidikan Tergantung Guru

762
Musrenbang Kabupaten Barito Utara
Musrenbang Kabupaten Barito Utara

MUARA TEWEH/tabengan.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Barut) H Masdulhaq mengatakan, sebagai kabupaten induk jangan sampai kalah dari kabupaten pemekaran lainnya, baik Murung Raya (Mura) dan Barito Timur (Bartim).

“Kita tidak mungkin bekerja sendiri untuk memajukan mutu pendidikan tanpa ada bantuan Kepala Sekolah dan guru,” kata Masdulhaq, Senin (20/3) lalu.

Dia juga mengharapkan, kepada siswa SLTP terus belajar dengan giat, rajin menuntut ilmu, baik dunia maupun akhirat. Dalam menuntut ilmu, jangan hanya sampai di SMP, SMA dan SMK, akan tetapi menuntut ilmu itu hingga ke perguruan tinggi.

“Jadi tidak ada istilah menuntut ilmu itu mandek setelah lulus SMP atau SMA. Jangan sampai SDM kita di Barut hanya sampai lulusan SMP atau MSA dan SMK saja. Kita harus bercita-cita untuk lebih maju dan bisa masuk ke perguruan tinggi,” tegas Masdulhaq.

Lebih lanjut, dia meminta, dalam pelaksanaan upacara bendera setiap hari Senin jangan hanya dijadikan sebagai seremonial saja, akan tetapi upacara Senin dapat dijadikan sebagai ajang untuk mengendalikan diri dan disiplin bagi para siswa dan siswi serta para dewan guru.

Dia juga mengingatkan, apabila setiap kali kelulusan baik itu kelulusan SMP, MTsN, SMA, SMK dan MAN itu selalu melakukan coret baju. “Diharapkan pada kelulusan tahun ini kebiasaan melakukan coret baju, konpoi di jalan raya tidak ada lagi,” tandasnya. c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here