Sekda Canangkan BBGRM Lamandau

1322
Pencanangan BBGRM di Kabupaten Lamandau
Pencanangan BBGRM di Kabupaten Lamandau

NANGA BULIK/tabengan.com – Mewakili Bupati Lamandau Ir Marukan, Senin (15/5), Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau Arifin LP Umbing, resmi mencanangkan pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV Tingkat Kabupaten Lamandau.

Pencanangan BBGRM yang dirangkai dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 dan Hari Keluarga ke-24 itu dipusatkan di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Bulik.

Dalam sambutannya, Arifin mengatakan, melalui pencanangan BBGRM tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian dan peran aktif lembaga kemasyarakatan yang ada di desa dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

“Serta, dapat meningkatkan kemitraan antara semua elemen masyarakat dengan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan daerah, khususnya di desa,” ungkapnya.

Dirinya menyebut, budaya gotong royong yang telah ada sejak zaman dulu, membuktikan bahwa sikap sosial tanpa pamrih harus tetap dipertahankan.

“Sehingga gotong royong yang menjadi budaya bangsa ini sebagai salah satu bentuk persatuan dan kesatuan dan sebagai penguat karakter bangsa,” jelasnya.

Arifin mengakui, kaitan dengan keberhasilan pelaksanaan pembangunan utamanya di Kabupaten Lamandau, tidak terlepas dari peran serta gotong royong masyarakat dalam bentuk prakarsa dan swadaya lembaga kemasyarakatan yang ada, mulai dari LKMD, tim penggerak PKK, karang taruna, posyandu, RT, RW, dan lain-lain.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lamandau, Muriadi. Dirinya menyebut, melalui kegiatan BBGRM dimaksudkan dapat meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyakarat dalam pembangunan dengan berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan.

“Sehingga, dapat meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap semua hasil-hasil pembangunan,” pungkasnya. c-kar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here