2.768 Siswa Ikuti UN Tingkat SD

1089
Ujian Nasional SD di Barito Selatan
Ujian Nasional SD di Barito Selatan

BUNTOK/tabengan.com – Sebanyak 2.768 orang siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) sederajat di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengikuti ujian nasional (UN) tahun 2017. UN dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 17 Mei 2017 mendatang.

Adapun 2.768 siswa tersebut terdiri dari PKBM sebanyak 8 siswa, SD sebanyak 2.430 siswa, SLB sebanyak 1 siswa, MI sebanyak 329 siswa dan paket A sebanyak 9 siswa.

Pelaksanaan UN tingkat SD sederajat tersebut dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Barsel H Mugeni dengan dihadiri Kepala Kemenag Barsel H Supaini, Sekretaris Dinas Pendidikan Barsel Edi Suharto serta sejumlah dewan guru SD 13 Buntok, Senin (15/5).

Penjabat Bupati Barsel H Mugeni dalam sambutanya meminta kepada seluruh siswa dan siswi yang mengikuti ujian agar sungguh-sungguh belajar, berdoa dan meminta restu dan ridho dari orang tua. Sehingga nantinya mendapatkan hasil dan lulus nilai terbaik.

Mugeni juga mengharapkan UN kali ini menghasilkan nilai-nilai yang terbaik dan berjalan tertib serta lancar. Begitu pula para siswa bisa agar berkonsentrasi dengan baik dengan mengerjakan soal yang mudah terlebih duhulu serta tidak tergesa-gesa dalam menyelesaikan ujian.

“Tetapi saya yakin kalian bisa menjawab semua soal yang ada dengan baik dan benar, karena pasti kalian sudah belajar maksimal dan dewan guru juga sudah memberikan yang terbaik bagi kalian,” katanya. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here