Dukung Ahok, Ratusan Warga Nyalakan Lilin

858
Aksi solidaritas dukung Ahok di Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas
Aksi solidaritas dukung Ahok di Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas

KUALA KURUN/tabengan.com – Ratusan warga Kuala Kurun dan sekitarnya melakukan aksi solidaritas mendukung Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, di Taman Kota Kuala Kurun, Sabtu (13/5) malam.

Bentuk aksi solidaritas tersebut dengan menyalakan ratusan lilin yang membentuk tulisan NKRI dan Ahok.

Masyarakat, mulai dari anak-anak, pemuda, remaja, hingga orangtua berkumpul sejak 19.00 Wib. Setengah jam kemudian, kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu, para peserta yang hadir membentuk tulisan NKRI dan Ahok.

Sebagai penutup, para peserta kembali menyanyikan sejumlah lagu Nasional seperti Maju Tak Gentar, Rayuan Pulau Kelapa, dan lainnya. Selepas kegiatan, para peserta tak lupa membersihkan sampah-sampah yang tertinggal selama kegiatan berlangsung.

“Gerakan Solidaritas ini kita lakukan secara spontanitas untuk mendukung Ahok,” ucap Koordinator Lapangan, Iswanto saat dibincangi wartawan selepas kegiatan.

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Gerakan Solidaritas Untuk Ahok sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan tertib, dari awal hingga akhir.

Sebelumnya, Kapolres Gunung Mas (Gumas) AKBP Ardiansyah Daulay SIK melalui Kasatbinmas Iptu HM Karim meminta kepada para peserta Gerakan Solidaritas Untuk Ahok agar selalu menjaga Kebhinekaan yang menjadi dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada kesempatan ini, ia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu atau hoax yang bisa saja berada di media sosial.

“Jaga selalu toleransi antar umat beragama di Kabupaten Gumas,” pesannya.c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here