2018, Pembangunan Fokuskan ke Pemukiman

901
Jumatni
Jum'atni

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pembangunan Kota Palangka Raya terus menunjukan perkembangan yang lebih baik, termasuk bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Dan di tahun 2018 mendatang pembangunan harus lebih banyak menyetuh daerah pemukiman hingga pinggiran kota, sehingga lebih merata.

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Jum’atni, mengatakan kelanjutan pembangunan infrastruktur di tengah masyarakat, ditahun 2018 mendatang harus lebih bersentuhan menuju lingkungan terutama yang ada dipemukiman hingga daerah pinggiran kota. “Pembangunan infrastruktur harus terus berlanjut tak boleh berhenti, kita harap di tahun 2018 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) harus mengupayakan pembangunan yang diarahkan lebih kepemukiman masyarakat,” ujarnya, akhir pekan kemarin.

Jum’atni menambahkan, selama ini upaya untuk membangun Kota Palangka Raya patut diapresiasi. Bahkan masyarakat pun sudah menikmati pembangunan dilakukan, seperti jalan yang sudah diaspal, taman kota bahkan sarana pendidikan dan kesehatan termasuk pembangunan yang bersentuhan dengan kesejahteraan. Namun demikian, masih banyak yang harus dibangun oleh pemerintah di tengah masyarakat serta harus diperbaiki.

“Selama ini dengan keterbatasan anggaran Pemerintah Kota masih mampu membangun. Namun semangat membangun hendaknya lebih difokuskan kepada kepentingan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama mereka yang tinggal di pemukiman hingga pinggiran kota,” sarannya.

Pasalnya, kata dia, masyarakat kota Palangka Raya mengharapkan peran pemerintah lebih terasa dalam segala bidang, artinya pembangunan tidak hanya dilakukan pada daerah perkotaan saja, sehingga pembangunan infrastruktur daerah pemukiman/pinggiran kota menjadi tertinggal. Namun sudah seharusnya pembangunan merata hingga pelosok desa di wilayah Kota Palangka Raya.

“Ini bisa kita lihat, Pemko lebih fokus kepada pembangunan infrastruktur utama daerah perkotaan saja, seperti jalan, taman dan yang lainnya. Tapi untuk daerah pemukiman/pinggiran kota masih kurang tersentuh,” bebernya. Menurut politikus partai PAN Kota Palangka Raya ini, dengan lebih memfokuskan pembangunan ke daerah pemukiman/pinggiran kota, maka masyarakat akan lebih merasakan pemerataan pembangunan. Dicontohkan, saat ini masih banyak jalan yang rusak pada daerah pemukiman serta draenase yang tersumbat. Permasalahan tersebut akan ikut terselesaikan apabila adanya pembangunan pada daerah pemukiman. edw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here