Gubernur Kalteng Lepas Pawai Tar’aruf

1384
pawai taaruf stq xxi murung raya
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat dikalungkan bunga dari peserta pawai ta'aruf

PURUK CAHU/tabengan.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran secara langsung melepas kegiatan pawai ta’aruf STQ XXI tingkat Provinsi Kalteng di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), Sabtu (13/5) pagi.

Adapun pawai taruf ini menempuh jarak cukup jauh sepanjang sekitar 3 km. Tantangan lebih berat lagi bagi peserta karena jalan yang naik turun membuat sejumlah kontingen ada yang jatuh pingsan.

Sementara malam pembukaan kegiatan STQ XXI tingkat Provinsi Kalteng sangat meriah. Hal itu dikarenakan kehadiran group band papan atas asal Ibu Kota Jakarta, Gigi menghibur peserta dan masyarakat.

Masyarakat Mura yang jarang secara langsung melihat band papan atas manggung datang berbondong-bondong mendatangi Stadion Dr Willy M Yoseph untuk melihat penampilan Armand Maulana dan kawan-kawan.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan STQ ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kalteng, khususnya umat muslim.

Oleh sebab itu, Sugianto berharap seluruh peserta STQ dan masyarakat Kalteng dapat memaknai kegiatan ini sehingga dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara Ketua Umum STQ XXI Tingkat Provinsi Kalteng Drs Perdie M Yoseph dalam laporannya mengajak seluruh kafilah dari Kabupaten/Kota se-Kalteng yang ikut ambil bagian dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya.

Bupati Mura juga mengharapkan seluruh dewan juri agar dapat melakukan tugasnya dengan baik dan benar. Tanpa hasutan ataupun godaan dari pihak manapun dalam menilai. Sehingga siapapun yang menjadi juara memang benar-benar yang terbaik dalam penampilan.

Selanjutnya Ketua Harian STQ Tingkat Provinsi Kalteng, Pujo Sarwono dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pawai taruf tahun ini sengaja dilakukan pada pagi hari.

Dimana bertujuan agar seluruh kafilah yang ikut dari 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalteng dapat hadir pada pembukaan STQ malam harinya.

“Kami sengaja melaksanakan pawai taruf pagi hari. Mengingat kalau sore hari ditakutkan kafilah tidak sempat mengikuti acara pembukaan malam,” kata dia. c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here