Kapuas Ikuti Pawai dan Pemeran STQ di Mura

800
Kafilah Kabupaten Kapuas STQ XXI di Pruk Cahu
Kafilah Kabupaten Kapuas STQ XXI di Pruk Cahu

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Kafilah Kabupaten Kapuas ikuti kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang dilaksanakan di Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya. Rombongan Kafilah dipimpin, H Darwis dengan jumlah rombongan 100 orang mengikuti pawai ta’aruf, Sabtu (13/5), mengitari kota Puruk Cahu dari Stadion mini sampai Alun-alun Jorih Jerah.

Pada kesempatan itu terlihat hadir yang mewakili Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hidayatullah, dengan mengenakan kemeja putih les oren ikut berjalan bersama dengan rombongan yang mengenakan batik merah.

Pawai ta’aruf tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran didampingi tuan rumah Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph. “Kegiatan ini adalah untuk mengikat silaturahmi kita agar lebih kuat lagi,” ucap Sugianto pada kesempatan itu.

Dalam pelaksanaan pawai selain menampilkan mobil hias dengan bagian depan berbentuk burung tingang dan menampilkan Masjid Agung Al Mukaram, serta Bundaran Besar Kapuas sebagai ikon kebanggaan, kafilah juga menampilkan hadrah Assyuban yang dibawa langsung dari Kabupaten Kapuas untuk meramaikan pawai.

Seusai pawai Bupati Kapuas yang pada kesempatan itu diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan juga mengunjungi langsung stan pameran Kapuas yang bertempat di Alun-alun Jorih Jerah, Sabtu (13/5) sore. Selain itu ikut menyambut langsung orang-orang yang datang untuk melihat stan pameran milik Kabupaten Kapuas itu.

Dipamerkan dalam stan tersebut, macam jenis makanan serta kerajinan tangan khas Kapuas dan Kalimantan Tengah, seperti kripik kalakai dan berbagai jenis tapai, serta benang bintik karya Ary Egahni Ben Bahat berupa kain dan pakaian yang sudah di jahit, adapula barang-barang yang berbahan dari rotan seperti tas, sepatu, sajadah dan lain-lain. c-hr/hmskmf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here