Rp6 M untuk Kembangkan Tanjung Nipah

1074
Pantai Tanjung Nipah Kabupaten Sukamara
Pantai Tanjung Nipah Kabupaten Sukamara

SUKAMARA/tabengan.com – Pantai Tanjung Nipah sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Sukamara hingga saat ini belum tersentuh sepenuhnya oleh pemerintah. Namun, pada tahun ini Tanjung Nipah sudah diperhatikan untuk dikembangkan sebagai tempat wisata.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara Karyono mengatakan, pemerintah pada tahun ini menggelontorkan anggaran sebesar Rp6 miliar untuk pengembangan Tanjung Nipah hingga menjadi lokasi wisata yang bisa mendatangkan banyak wisatawan.

“Tahun ini ada Rp6 miliar untuk pengembangan Tanjung Nipah, yang diperuntukkan pembangunan sarana penunjang seperti tempat parkir, musala, kios cenderamata dan ada anjungan,” kata Karyono, kemarin.

Menurutnya, pembangunan di bidang pariwisata saat ini menjadi perhatian serius Pemkab Sukamara, selain Pantai Tanjung Nipah lokasi pantai lain yang akan dikembangkan adalah Pantai Anugrah yang ada di Desa Sungai Tabuk Kecamatan Pantai Lunci.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Sukamara tahun ini memfokuskan pembangunan di bidang pariwisata khususnya tempat-tempat wisata yang memiliki potensi untuk bisa menjadi lokasi wisata tingkat nasional.

“Untuk tahun ini kita fokus ke Pantai Tanjung Nipah, dan tahun depan Pantai Anugrah akan kita kembangkan. Kita fokus dulu satu kawasan agar pembangunannya maksimal, dan memang tahun ini semuanya terfokus di Tanjung Nipah,” ungkap karyono.

Pemerintah Sukamara dalam mengembangkan wisata Pantai Tanjung Nipah bukan tanpa sebab, karena Tanjung Nipah menawarkan keasrian tempat ditambah lagi kerindangan pohon cemara udang yang jarang ditemui di kawasan pantai Indonesia. c-gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here