Atlet Catur Kotim Genjot Latihan Jelang Kejurprov

520
Atlet Catur Kotim
Atlet Catur Kotim

SAMPIT/tabengan.com – Menghadapi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Sampit dan rencananya dimulai pada tanggal 19 Mei 2017 mendatang, sejumlah atlet catur junior Kabupaten Kotim mulai mengintensifkan latihan. Diharapkan prestasi atlet catur Kotim pada Kejurprov 2017 ini meningkat dibandingkan prestasi tahun lalu.

Sejumlah atlet catur junior Kotim optimistis tahun ini mampu menorehkan prestasi yang lebih baik. “Kami akan berjuang sebaik mungkin agar Kejurprov tahun ini yang dilaksanakan di Sampit hasilnya lebih baik dibandingkan Kejurprov tahun lalu yang dilaksanakan di Palangka Raya,” terang Edo, salah seorang atlet catur Kotim, Sabtu (13/4)

Disampaikannya, untuk meningkatkan kemampuan, atlet catur Kotim melakukan latihan 4-5 kali dalam seminggu. Pihaknya juga sudah memetakan kekuatan calon lawan dari berbagai daerah di Kalteng.

Sementara itu slaah seorang atlet catur senior di Kotim, Heri, mengungkapkan, saat ini di Kotim mulai banyak bermunculan atlet catur junior berbakat.“Tinggal bagaimana melatih mereka agar kedepannya mampu membawa harum nama Kotim. Saat ini mulai banyak anak-anak yang antusias menekuni olahraga catur ini,” jelasnya.

Dia berharap agar momentum Kota Sampit sebagai tuan rumah Kejurprov Catur 2017 ini, menjadi langkah yang bagus untuk memajukan olahraga catur di Kotim. “Sebelumnya agak sulit menemukan atlet catur junior berbakat, mudah-mudahan dengan Sampit sebagai tuan rumah ini semakin banyak anak-anak atau pelajar yang tertarik dengan olahraga catur,” tandasnya.

Rencananya Kejurprov Catur 2017 ini dimulai setelah pembukaan Kalteng Expo 2017 di kawasan Stadion 29 November Sampit, 19 Mei 2017. c-arb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here