Pemkab Seruyan Bantu Produk Olahan Kerupuk Pipih

1229
SUDARSONO
SUDARSONO

PALANGA RAYA/tabengan.com – Dukungan terhadap pelaksanaan Rakernas SIWO PWI yang akan dilaksanakan di Palangka Raya, Kalteng, pada tanggal 19-22 Mei 2017 mendatang terus mengalir, setelah sebelumnya dari Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kalteng, PT Adaro, serta PT Bank Kalteng.

Kali ini dukungan juga datang dari Pemerintah Kabupaten Seruyan Pemkab Seruyan telah memberikan dukungan dengan menyediakan oleh-oleh makanan khas Kabupaten Seruyan yakni kerupuk pipih. Bantuan Pemkab Seruyan yang merupakan produk olahan, tersebut nantinya akan dibagikan kepada para peserta Rakernas SIWO yang berasal dari seluruh SIWO PWI se – Indonesia yang hadir mengikuti kegiatan nasional tersebut.

Bupati Seruyan H Sudarsono kepada wartawan mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian dan dukungan Pemkab Seruyan dalam kegiatan Rakernas SIWO PWI yang digelar di Palangka Raya.

“Ini wujud dukungan Pemkab Seruyan dan sebagai wujud kebersamaan dengan jaajaran PWI Kalteng sebagai mitra serta juga sebagi sarana promosi hasil makanan olahan daerah Seruyan,” ungkap Sudarsono.

Menurut Sudarsono, Pemkab Seruyan selalu mendukung dan akan terus membina setiap usaha masyarakat sehingga tarap hidupnya akan lebih meningkat dan sudah tentu akan memberikan peningkatan PAD bagi pemerintah setempat.

“Kita berharap usaha masyarakat akan terus maju dan dapat meningkatkan taraf hidupnya,” pungkas baupti Sudarsono.

Sedangkan Ketua PWI Kalteng Sutransyah menyambut baik dan mengapresiasi dukungan dari Pemkab Seruyan. “Kami sangat berterima kasih karena Pemkab Seruyan telah memberikan bantuan tersebut, dan hal ini juga bisa menjaid sarana promosi bagi produk-produk unggulan khususnya dari Kabupaten Seruyan sehingga bisa dikenal luas secara nasional,” ucapnya.

Sutransyah juga menjelaskan, kegiatan Rakernas SIWO PWI yang digelar di Palangka Raya tahun 2017 ini merupakan Rakernas yang cukup krusial, karena ada beberapa agenda penting yang akan dibahas para peserta, diantaranya penetapan tempat pelaksanan Porwanas tahun 2020 mendatang, serta membahas kepesertaan Porwanas dengan sarat harus memiliki kartu UKW.

Kegiatan Rakernas SIWO ini juga akan dirangkai dengan beberapa agenda, selain agenda persidangan juga akan melakukan kegiatan olahraga dan rekreasi mengunjungi tempat wisata.

“Saya berharap, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, sehingga nama Kalteng bisa lebih dikenal secara nasional,” pungkas H Sutransyah.vgo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here