Pemuda Katolik Gelar Gema Paskah 2017

940
Gema Paskah 2017 Pemuda Katolik Barito Timur
Gema Paskah 2017 Pemuda Katolik Barito Timur

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Ratusan anak muda dari Komunitas Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Petrus Paulus Ampah merayakan Misa Akbar Gema Paskah 2017, di Stasi Gereja Katolik Santo Yohanes Pembabtis Dayu, Kecamatan Karusen Janang,Kabupaten Barito Timur.

Kegiatan yang mengambil tema OMK Bangkit dan Rawatlah Bumi ini digelar selama dua hari, sejak Sabtu (13/5) hingga Minggu (14/).

Pastor Paroki Santo Petrus Paulus Ampah Gabriel Ama Maing MSF dalam kotbahnya mengajak semua umat Katolik, termasuk OMK mengobarkan semangatnya untuk bangkit dan rawatlah bumi.

“Karena kewajiban umat untuk sadar dan bertanggung jawab merewat dan melindungi alam ciptaan-Nya,” kata Pastor Gabriel, Minggu (14/5).

Dijelaskannya, kegiatan Gema Paskah OMK 2017, sesuai pesan Paus Fransiskum mengajarkan kepada semua umat manusia supaya sama-sama merawat bumi dari kerusakan alam.

“Oleh sebab itu, kepada OMK sebagai remaja harapan gereja dan bangsa, ayo bangkitlah fan rawatlah bumi, jangan hanya memikirkan kepentingan sesaat. Tetapi sayangilah keturunan anak cucumu masa mendatang,” tandasnya.

Selain itu, pastor Paroki Ampah juga mengimbau agar peduli terhadap kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

Sementara Ketua OMK Stasi Santo Yohanes Pembabtis Dayu Winarti mengatakan, siap berkomitmen menjaga lingkungan hidup dengan bangkit dan siap merawat bumi ini dari kehancuran dan kerusakan lingkungan.

Ia menjelaskan, acara pokok dalam Gema Paskah adalah Katakese Iman “Panggilan dan Perutsan OMK, Cristian meditation, volley ball antar-OMK rayon, live akustik malam hiburan rohani, stan up comedy, dan acara penutup misa akbar. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here