Kontingen STQ Barsel Ikuti Pawai Taruf

698
Kontingen Barsel STQ XXI di Puruk Cahu
Kontingen Barsel STQ XXI di Puruk Cahu

BUNTOK/tabengan.com – Kontingen atau kafilah dari Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengikuti lomba pawai taruf dalam rangkaian kegiatan Seleksi Tilawatir Qur’an (STQ) ke-XXI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), Sabtu (14/5).

Lomba pawai taruf tersebut dipimpin oleh Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatir Qur’an (LPTQ) Kabupaten Barsel HM Yusuf Kalem beserta sejumlah pengurus LPTQ lainnya.

Pawai taruf ini melibatkan kontingen sebanyak 75 orang yang terdiri dari peserta, official, pelatih serta membawa 1 buah karnaval atau mobil hias berupa masjid yang ada di Kabupaten Barsel.

Sementara pelepasan pawai taruf dilakukan langsung oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran didampingi sejumlah forum koordinasi pimpinan daerah Provinsi serta Bupati dan Wali Kota se Kalteng.

Adapun pawai menempuh jarak sepanjang sekitar 3,5 Km. Dimulai start dari Stadion mini kompleks perkantoran Kabupaten Mura menuju stadion sepak bola Puruk Cahu.

“Kita hanya bisa berupaya dan tampil maksimal sehingga bisa meraih yang terbaik pada STQ ke-XXI tingkat Provinsi Kalteng ini,” ujar Jailani Abdul Kadir salah satu rombongan STQ Barsel kepada Tabengan.

Dia menambahkan, pihaknya pada STQ kali ini tidak menargertkan untuk juara umum tetapi hanya memberikan motivasi kepada peserta untuk menampilkan yang terbaik serta tidak perlu takut dengan peserta daerah lainnya. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here