Sugiyarto Mendaftarkan Jadi Balon Bupati di Partai Golkar

903
SUGIYARTO
SUGIYARTO

NANGA BULIK/tabengan.com – Sejak tanggal 4 Mei lalu, DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lamandau telah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Lamandau untuk periode 2018-2023.

H. Sugiyarto, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Lamandau juga mendaftarkan diri sebagai balon bupati di partai berlambang pohon beringin itu.

Kamis (11/5) malam lalu, Sugiyarto secara langsung mendatangi Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Lamandau untuk menyerahkan berkas pencalonannya tersebut.

Kepada awak media, Sugiyarto mengatakan, penyerahan berkas pencalonan menjadi Balon Bupati Lamandau melalui Partai Golkar tersebut sebagai bentuk keseriusannya dalam ambil bagian pada Pilkada Lamandau 2018 mendatang.

“Intinya, pendaftaran ini sebagai bentuk keseriusan saya ambil bagian dalam kontestasi politik (Pilkada Bupati dan Wakil Bupati) Lamandau tahun 2018,” ungkapnya.

Jika nantinya dia dipercaya untuk diusung Partai Golkar dalam Pilkada Lamandau tahun depan, secara lahir batin dirinya menyatakan siap. Namun saat ini, dirinya tetap akan fokus untuk bekerja menyelesaikan masa tugasnya menjadi Wakil Bupati Lamandau hingga tahun 2018 nanti.

“Sosialisasi tetap berjalan, layaknya air mengalir. Namun, saya sekarang tetap masih fokus untuk bekerja,” terangnya.

Dirinya juga mengaku tidak menutup kemungkinan akan ikut serta mengikuti proses penjaringan balon bupati yang diadakan partai lain.

“Partai Golkar saat ini kan punya 3 kursi, artinya tentu harus koalisi dengan partai lain jika akan mencalonkan paslon (Bupati-Wakil Bupati), karenanya sayapun pasti akan mendaftar pada penjaringan partai lain,” ucapnya.

Selain Sugiyarto, sejumlah nama lain ternyata juga telah mendaftar sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Lamandau melalui Partai Golkar. Adapun mereka yang juga sudah mendaftar di antaranya, Taji Pranito, Wanto A Salan, H. Tommy Hermal Ibrahim, H M. Gujaliansyah, Frans Effendi, Sata Umani, Arifin LP. Umbing, Slamet, dan Wilin C. Okamoto.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Partai Golkar Lamandau, Herianto menegaskan, bahwa partainya sangat bangga dan terbuka bagi siapa saja yang ingin maju mengikuti Pilkada menggunakan Partai Golkar.

“Partai Golkar sangat terbuka. Tentu siapapun boleh mendaftar ke Partai Golkar,” cetusnya.c-kar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here