Voli PM AD CUP, FKIP UPR Juara

448
Final Voli PM AD CUP
Final Voli PM AD CUP

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Turnamen bola voli yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer (PM) Angkatan Darat yang ke-71, di Gor KONI Kota Palangka Raya, mencapai puncaknya dan sudah memiliki juara. Tim FKIP Universitas Palangka Raya (UPR) berhasil merajai turnamen voli yang digelar sejak Minggu (7/5) ini, setelah pada babak final berhasil mengalahkan tim Borneo Muda yang merupakan gabungan pemain dari seluruh fakultas di UPR dengan skor 3-0 dari pertandingan sebanyak 5 set yang dimainkan.

Pertandingan antara kedua tim digelar pukul 16.00 WIB dan berlangsung seru. Bahkan pada set pertama, kedua tim bermain cukup imbang dan pertandinganpun harus dilangsungkan dalam 4 kali Deuce (jus). Skor kedua tim sama 24 sehingga dilanjutkan lagi ke jus dua, namun saling menyamakan skor hingga dilanjutkan lagi dengan jus, skor pun sama 25-25, 26-26, 27-27. FKIP berhasil unggul dengan skor 28-27 dan berhasil menambahkan angka melalui Smash (smes) keras sehingga skor 29-27 dan memenangkan set pertama.

Pada set kedua, FKIP masih mendominasi pertandingan dan memenangi pertandingan dengan skor 25-18, sehingga memimpin pertandingan dengan 2-0. Memasuki set ketiga, dominasi dari FKIP terus berlanjut dan memenangi pertandingan dengan 25-19. Atas kemenangan 3 set itu, FKIP UPR berhak meraih meraih pertama, sementara kekalahan yang diraih oleh Borneo Muda ini membuat tim yang juga dari UPR itu menduduki peringkat kedua.

Sebelumnya, pertandingan perebutan juara ketiga antara Elektrik PLN dan Stikes Eka Harap, saling kejar poin terjadi pada set pertama. Terlihat beberapa kali perolehan poinnya sama, 16-16, 17-17, bahkan pertandingan set pertama ini harus dilanjutkan ke Deuce. Akhirnya set pertama ini dimenangkan oleh Elektrik PLN dengan skor 28-26.

Set kedua, Eka Harap mengendalikan permainan dan terus menunjukan dominasinya sehingga memenangkan pertandingan dengan poin 25-21. Set ketiga kembali dimenangkan dengan skor 25-18 oleh Elektrik PLN, dominasi tim PLN ini terus berlanjut pada set keempat sehingga memenangkan dengan skor 28-26 meraih juara ketiga di turnamen voli HUT PM. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here