Disnakertran UKM Sosialisasi KSP dan USP

724
Sosialisasi KSP dan USP 2017 Disnakertran UKM Barito Utara
Sosialisasi KSP dan USP 2017 Disnakertran UKM Barito Utara

MUARA TEWEH/tabengan.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi, dan UKM (Disnakertran UKM) Kabupaten Barito Utara (Barut) Tenggara membuka sosialisasi Usaha Simpan Pinjam Koperasi 2017, di aula Bappeda, Rabu (10/5) lalu.

Saat pembukaan itu, Tenggara mengatakan, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) dan Usaha Simpan Pinjam (USP) sangat penting dan strategis dalam sistem perekonomian nasional karena diyakni dapat memajukan ekonomi kerakyatan.

“Oleh karenanya semangat dan spirit pengembangannya perlu terus dipacu agar terus tumbuh dan berkembang. USP adalah kegiatan yang dilakukan untuk menghimpun dan menyalurkan dana dari dan untuk anggota. Dalam menjalankan kegiatan usaha simpan pinjam belum memiliki izin usaha simpan pinjam,” kata Tenggara.

Menurutnya, KSP dan USP di Barut yang mencantum simpan pinjam sebagai salah satu jenis usaha pada anggaran dasarnya ada sebanyak 37 unit. Namun dari jumlah itu, hanya 12 unit yang memiliki izin usaha. Sementara 3 unit masih dalam proses perizinan.

Ia berharap, sosialisasi ini memanfaatkan sehingga KSP dan USP di barut terus berkembang. Karenanya ia meminta kepada peserta agar mengikuti sosialisasi dengan baik. c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here