Jelang Ramadhan, Satgas Mafia Pangan Dibentuk

996
Satgas mafia pangan Kabupaten Gunung Mas
Satgas mafia pangan Kabupaten Gunung Mas

KUALA KURUN/tabengan.com – Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas dan instansi terkait lainnya menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pembentukan Satgas Mafia Pangan Kabupaten Gumas, di Aula Patria Tama Polres Gumas, Rabu (10/5).

Rakor ini dipimpin oleh Waka Polres Gumas Kompol Qori Wicaksono, SIK dengan didampingi oleh Kabag Ops Polres Gumas Kompol Theodorus Priyo Santoso SIK, dan Kasat Reskrim Polres Gumas AKP Keris Aji Wibisono, S.H, SIK.

Dari pihak Pemkab Gumas, hadir perwakilan dari Inspektorat Gumas, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gumas Yulianus Umar, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Gumas Kardinal, Dinas Kesehatan Gumas, Kepala Satol PP Gumas Edwin Yustian, Bagian Ekonomi Setda Gumas, serta pula Pj Pabung Kodim 1016/Palangka Raya Kapten Amir Fuadi.

Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay melalui Waka Polres Gumas menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penimbunan bahan pangan oleh oknum tertentu yang dapat mengakibatkan harga pangan melonjak menjelang bulan suci Ramadhan.

“Tujuannya adalah untuk mengawasi harga bahan pokok di Kabupaten Gumas menjelang Ramadhan dan Lebaran pada 2017 ini,” ucapnya.

Salah satu tugas Satgas tersebut nantinya adalah melakukan operasi di lokasi penampungan atau gudang bahan pangan, untuk mengetahui adanya penimbunan bahan pangan. Satgas Penanganan Mafia Pangan nantinya akan bekerjasama dengan Satreskrim, Intelkam dan Sabhara Polres Gumas serta melibatkan instansi terkait lainnya guna memantau dan menindak oknum pedangang yang nakal.c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here