Tiga Siswi SMAN 1 Bulik Ikuti LDBI Tingkat Nasional

980
Wakil Kalteng Lomba Debat Bahasa tingkat nasional
Wakil Kalteng Lomba Debat Bahasa tingkat nasional

NANGA BULIK/tabengan.com – Tiga orang siswi dari SMAN 1 Bulik, yakni Elisabeth Magitasari, Elsa Imanuella Novtami Sinan, dan Claudia Maya Tirtareka berhasil menjadi juara 1 dalam Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) tingkat Provinsi Kalteng yang diselenggarakan, beberapa waktu lalu.

Atas prestasi tersebut, mereka akan mewakili Kalteng dalam event serupa tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta mulai 14 sampai 20 Mei mendatang.

Meski awalnya tidak menyangka, namun pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lamandau sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi para siswi dari SMAN 1 Bulik tersebut.

“Kita bersyukur siswa-siswi dari Lamandau mampu meraih juara I tingkat Provinsi dan menjadi wakil Kalteng dalam ajang LDBI di tingkat nasional,” ungkap Kepala Dinas Dikbud Lamandau, melalui Kasubag penyelenggara tugas pembantuan, Nanang, Rabu (10/5) lalu.

Dirinya berharap, para siswi dari SMAN 1 bulik tersebut bukan hanya menjadi terbaik di tingkat Provinsi Kalteng, namun juga mampu mengukir prestasi yang gemilang di tingkat nasional.

“Dengan keberhasilannya saat ini, mereka sudah mengharumkan nama daerah. Mudah-mudahan mereka juga bisa memperoleh prestasi yang baik di tingkat nasional,” harapnya.

Sekedar informasi, sebelum dikirimkan untuk mewakili Kabupaten Lamandau dalam LDBI tingkat provinsi Kalteng, pada LDBI tingkat Kabupaten Lamandau yang dilaksanakan awal April lalu, perolehan poin para siswa SMAN 1 Bulik itu berhasil mengungguli para siswa utusan dari SMAN 1 Sematu Jaya dan SMAN 3 Bulik.

Para siswi SMAN 1 Bulik mendapat poin sebanyak 2.019. Sedangkan utusan dari SMAN 1 Sematu Jaya mendapatkan poin 2.013 dan SMAN 3 Bulik hanya memperoleh poin sebanyak 1.985.c-kar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here