ASN Harus Terampil Buat Terobosan

990
EDY PRATOWO
EDY PRATOWO

PULANG PISAU/tabengan.com – Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo memberikan penekanan terkait kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya sudah seharusnya bersyukur dan dapat menjalankan tugas dengan profesional dan penuh semangat.

Dia meminta ASN jangan malah loyo dan kendor dalam menjalankan rutinitas kerja di masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Dampak bersyukur atas pekerjaan yang dijalani ini, memberikan pengaruh terhadap peningkatan kinerja dan kedisiplinan.

“Karena bersyukur dan mencintai pekerjaan, kita amanah dalam menjalankan pekerjaan yang diberikan ini,” tegasnya, baru-baru ini.

Kedisiplinan ini, merupakan penilaian capaian kinerja terbaik bagi setiap aparatur sipil negara. Peraturan kedisiplinan bukan dibuat oleh bupati sebagai kepala daerah, namun sudah ditentukan dengan peraturan pemerintah.

Presiden Joko Widodo, memberikan perhatian serius terhadap peningkatan kedisiplinan dan kinerja aparatur sipil negara dengan melakukan pembenahan.

Beberapa bulan ke depan banyak agenda yang akan dilakukan. Ia juga meminta khususnya organisasi baru untuk benar-benar menata, dan berupaya untuk meningkatkan target pencapaian organisasinya.

Edy berharap organisasi baru bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) kedepannya.

“Kedepannya organisasi ini mampu memberikan dampak positif dan betul-betul mampu meningkatkan PAD untuk kemajuan pulang pisau,” ungkapnya.

ASN diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas keilmuan, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

ASN tidak lagi berpikir stagnan dengan rutinitas yang ada. Namun, harus terampil, pandai dan cakap dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Ikuti kemajuan teknologi dengan perkembangan yang ada saat ini. Termasuk dalam sistem administrasi yang juga sudah mulai menerapkan sistem elektronik, dan juga terus tingkatkan kualitas kita sehingga kita tidak menjadi mundur tetapi terus maju, sesuai dengan apa yang kita harapkan dan impikan, untuk kabupaten pulang pisau yang jauh lebih baik lagi,” tegasnya.

Ia mengajak ASN untuk mewujudkan Kabupaten Pulang Pisau kedepan menjadi kabupaten yang maju, damai, berkeadilan dan sejahtera. Serta dapat mewujudkan Kabupaten Pulang Pisau sebagai Bumi Handep Hapakat yang handal, terdepan, harmonis, partisipatif dan mufakat. c-mye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here