Sudarsono Resmikan Pasar Rungau Raya

1577
Peresmian Pasar Mandiri Rungau Raya Kecamatan Danau Seluluk Kabupaten Seruyan
Peresmian Pasar Mandiri Rungau Raya Kecamatan Danau Seluluk Kabupaten Seruyan

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Pasar desa atau pasar tradisional di kilometer 105 Desa Rungau Raya Kecamatan Danau Seluluk, secara resmi sudah bisa dimanfaatkan warga. Bupati Seruyan Sudarsono meresmikan Pasar Mandiri yang terletak di pinggiran Jalan Jenderal Sudirman Sampit-Pangkalan Bun tersebut, Rabu (10/5).

Acara peresmian yang digagas Dinas Perindagkop dan UMKM Seruyan itu juga dihadiri Ketua TP PKK Seruyan Hj Ratna Mustika Sudarsono, Wabup Yulhaidir dan istri Fauziah, anggota DPRD M Gazali, Kadisperindagkop dan UMKM Laosma Purba, Camat Danau Seluluk Anang Dirjo, serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Sudarsono ketika menyampaikan arahannya mengemukakan, pasar dikelola oleh Koperasi Wanita Bunga Lestari ini berasal dari Program Revitalisasi Pasar Rakyat Melalui Koperasi Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

“Pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk pembangunan pasar ini. Pasar ini letaknya sangat strategis karena diapit beberapa perusahaan dan berada di pinggir jalan lintas provinsi jalur selatan, yang pastinya apabila dikelola dengan baik tidak menutup kemungkinan beberapa tahun kedepan akan berkembang pesat,” ujarnya.

Sudarsono mengingatkan kepada pengelola dan masyarakat sekitar untuk menjaga fasilitas yang ada, sebab pasar dimasa kini tidak hanya menjadi tempat jual beli saja.

“Manfaatkan sebaik mungkin dan semoga kedepan pasar ini berdampak positif untuk pengembangan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” jelasnya. c-bam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here