Mura Siap Pertahankan Gelar Juara Umum

1069
regita Andin
regita Andin

PURUK CAHU/tabengan.com – Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Dispapora) Kabupaten Murung Raya, Regita Andin, Rabu (10/5) menyampaikan, dalam kegiatan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalteng, Mura menargetkan juara umum.

FBIM tingkat Provinsi Kalteng kali ini dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Sampit) 18-23 Mei 2017. Pada ajang ini, Mura berharap dapat mempertahankan kembali gelar juara umum yang diraih tahun lalu.

“Kita kirimkan 234 kontingen untuk mengikuti 19 cabang lomba, dengan harapan bisa mempertahankan kembali gelar juara umum yang telah kita rebut pada 2016 lalu,”ujar dia ditemui di ruang kerjanya.

Regita mengatakan, untuk bisa meraih gelar juara umum kembali pihaknya telah melakukan penjaringan bibit-bibit potensial asli putra daerah setempat untuk mengikuti FBIM tersebut. Penjaringan dilakukan melalui Festifal Budaya Tira Tangka Balang (FBTTB).

“Peserta yang mengikuti FBIM itu adalah para juara pada ajang FBTTB beberapa waktu lalu. Dimana para juara kita latih terus menerus sehingga nantinya pada saat mengikuti FBIM bisa meraih juara kembali,” kata dia.

Regita mengharapkan seluruh kontingen dapat menjaga stamina dan kesehatan, mengingat perjalanan dari Mura ke Kotim jaraknya sangat jauh. Dengan jarak tempuh lebih 14 jam perjalanan darat maka dipastikan fisik akan kelelahan.

“Kontingen kita berangkat 15 Mei 2017. Hal itu dilakukan agar seluruh kontingen dapat beristirahat selama 1 hari sebelum pertandingan FBIM dimulai,” tandasnya. c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here