Sukamara Kirim 4 Siswa Paskibraka

1334
Siswa Paskibraka dari Sukamara
Siswa Paskibraka dari Sukamara

SUKAMARA/tabengan.com – Empat siswa SMA sederajat asal Kabupaten Sukamara akan mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi dan Nasional di Palangka Raya pada 17-19 Mei mendatang.

Kepala Bidang Kepemudaan Olahraga, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara Nono Tuji Wibowo mengatakan, 4 siswa yang dikirim ke Palangka Raya merupakan siswa yang telah diseleksi oleh panitia tingkat kabupaten beberapa waktu lalu.

“Empat orang siswa ini terdiri dari 1 siswa SMKN 1 Sukamara dan 3 orang dari SMAN Sukamara. Keempat siswa ini sudah diseleksi oleh panitia untuk dapat mengikuti seleksi pada tingkat provinsi, bahkan mungkin pada tingkat nasional,” kata Nono di ruang kerjanya, Rabu (10/5).

Menurutnya, pembinaan bagi 4 siswa sudah dilakukan dengan serius, setiap sore mereka melakukan latihan di lapangan mini Sukamara. Selain itu semangat ke-4 siswa tersebut untuk mengikuti latihan juga sangat besar. Oleh karena itu mereka diharapkan bisa lolos semuanya.

Jika lolos pada tingkat provinsi, akan mengikuti seleksi tingkat nasional. Kalau tidak lolos maka kembali ke provinsi, bahkan kalau tidak lolos pada tingkat provinsi mereka akan kembali mengibarkan bendera di Kabupaten Sukamara.

Dikatakannya, pemerintah berharap 4 siswa yang mengikuti seleksi tersebut bisa lolos ke tingkat nasional, karena selama ini Kabupaten Sukamara belum pernah bisa tembus hingga nasional, namun pada tingkat provinsi sudah ada.

“Harapan kita dan Kabupaten Sukamara ada satu orang yang bisa lolos ke nasional, itu bisa membuat bangga Kabupaten Sukamara,” ujar Nono.

Paskibraka tingkat kabupaten Disporapar telah mendapatkan sebanyak 81 siswa dari seluruh SMA sederajat di Sukamara untuk diseleksi dengan ketat dan akan menyisakan 66 siswa yang lolos dan berhak mengikuti pelatihan Paskibraka. c-gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here