Atlet Kalteng Raih Emas di Kejuaraan Asia

870
Eko Rimbawan bersama rekan atlet setimnya
Eko Rimbawan bersama rekan atlet setimnya

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Atlet Atletik asal Kalimantan Tengah (Kalteng) Eko Rimbawan membuat prestasi yang membanggakan. Eko berhasil meraih medali emas saat mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan tiga seri Asian Grand Prix 2017 di China dan Taiwan, 23-30 April.

Dihubungi via telepon seluler, Eko mengatakan tidak sendirian saat meraih emas tersebut, tetapi bersama tiga rekannya, Ahmad Fadlin, Hamid Iswandi, dan Yaspi Boby. Medali emas tersebut diraih setelah menjadi yang tercepat di nomor estafet 4 x 100 meter putra mencatatkan waktu 39,13 detik.

“Pada seri pertama dan kedua, mengalahkan tim Thailand dan Kuwait yang berada di posisi kedua dan ketiga. Pada seri ketiga, berhasil menyisihkan tim Taiwan dan Thailand. Hasil Asian Grand Prix 2017 ini menjadi bekal bagi saya ke SEA Games di Malaysia, karena itu target saya,” kata Eko, Rabu (10/5).

Selain meraih medali emas, juga mampu memecahkan rekor nasional estafet 4×100, dari semula 39,28 detik menjadi 39,13 detik. Sejak November 2016 masuk Pelatnas di Cibinong, Eko mengaku mendapatkan banyak ilmu dan targetnya masuk SEA Games. Ia mengaku sangat senang karena bisa dipanggil masuk Pelatnas. “Senang banget bisa masuk pelatnas, latihan keras selama di Palangka Raya sama pelatih saya pak Karuhei jadi nggak sia-sia,” imbuh Eko. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here