165 Kafilah Barut ke Puruk Cahu

738
Kafilah STQ XXI Kabupaten Barito Utara
Kafilah STQ XXI Kabupaten Barito Utara

MUARA TEWEH/tabengan.com – Sebanyak 165 qari qariah yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Barito Utara (Barut) mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, pada 13-17 Mei, di Puruk Cahu, Murung Raya.

“Mari tunjukkan kesungguhan berlomba secara sehat, dan sportif untuk meraih prestasi guna suksesnya STQ Kalteng ini,” kata Bupati Barut Nadalsyah, saat melepas kafilah atau kontingen, di halaman kantor Bupati setempat, Kamis (11/5).

Nadalsyah minta para kafilah menjaga kekompakan dalam kegiatan tersebut serta memeliharalah kesehatannya. Ia juga berpesan agar kafilah tidak pulang sebelum kegiatan berakhir.

Sementara pimpinan rombongan STQ Barut Arbaidi mengatakan, 165 orang itu terdiri dari unsur penasehat dan pimpinan kafilah, tenaga administrasi, transportasi, publikasi dan dokumentasi, tenaga kesehatan, keamanan, dan para pendamping masing-masing cabang.

Sedangkan cabang lomba yang diikuti, yaitu Tilawah, Hifz Alquran, Syarh Alquran, Fahmil Alquran, dan Tafsir Bahasa Indonesia Alquran.

Di samping mengikuti lomba, kafilah Barut juga berpartisipasi dalam kegiatan pameran, mobil hias, dan pawai taruf.

“Untuk menjaga kesehatan kafilah, kami membawa tim medis terdiri dari dokter dan dibantu para perawat,” kata Kepala Dinas Periwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Barut ini lagi. c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here