Tambah Wawasan,Dewan Kunker ke Luar Daerah

753
Kunker Anggota DPRD Bartim ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Banjarmasin, Kalsel.
Kunker Anggota DPRD Bartim ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Banjarmasin, Kalsel.

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Guna menambah wawasan ilmu pengetahuan serta sumberdaya manusia (SDM). Angota DPRD Bartim melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah, selama 3 hari dari 7-10 Mei 2017.

Saat dikonfirmasi, Selasa (9/5), Wakil Ketua II DPRD Bartim Raran menerangkan, untuk meningkatkan kinerja program alat kelengkapan dewan, dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, maka anggota harus memiliki wawasan dan ilmu penhetahuan yang luas.

Karena itu, para legislator harus banyak belajar menyerap ilmu dari luar. Hal itu sudah diatur dengan adanya program kerja yang sudah disusun melalui hasil kerja Badan Musyawarah (Banmus).

Misalnya, Komisi I kunker ke PKP2 A III Lembaga Administrasi Negara (LAN) Samarinda Kalimantan Timur. Komisi II kunsultasi ke Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Banjarmasin Kalsel, dan Komisi III melaksanakan kunker ke Dinas Tenaga Kerja Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel.

“Atas nama unsur pimpinan DPRD saya berharap hasil dari kegiatan tersebut dapat ditetarapkan di daerah Bartim demi kepentingan rakyat dalam mendukung program kerja daerah daalam mencapai visi dan misi Daerah yakni terwujudnya Bartim sehat, cerdas, sejahtera melalui pemerintahan yang Amanah, Bersih, Berwibawa dengan berorientasi ekonomi kerakyatan,” kata Raran. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here