Jelang Ramadhan, Stok Beras Aman

918
Lenny
Lenny

BUNTOK/tabengan.com – Menjelang ramadahan tahun ini, stok beras yang ada di gudang kantor seksi logistik (Kansilog) Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) aman untuk konsumsi masyarakat selama bulan suci.

“Selama ramadhan ini stok beras yang tersedia mencukupi atau masih aman bahkan mampu bertahan 6 hingga 7 bulan mendatang,” ujar Kepala Kansilog Buntok Lenny kepada Tabengan, Selasa (9/5).

Lenny menjelaskan, pihaknya menjamin ketersediaan stok beras, tidak hanya mampu untuk masyarakat Kabupaten Barsel saja melainkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Barito Timur (Bartim).

Dengan ketersedian beras yang cukup tersebut kata dia maka diimbau kepada masyarakat kabupaten setempat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan beras dalam menghadapi bulan suci ramadan tahun ini.

Selain itu, pihaknya juga menjamin kualitas beras yang tersedia di Bulog cukup bagus serta terjamin. Jika ternyata ada beras yang tidak bagus, berkutu atau berjamur, masyarakat diminta segera melapor. Pihak Kansilog siap mengganti dengan kualitas yang lebih baik.

Mantan staf di Kasilog Buntok ini menambahkan, dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat, khsususnya di Barsel, pihaknya mendatangkan beras dari kota Palangka Raya dan Kabupaten Kapuas.
“Untuk Bulog sistem sama se Indonesia. Dimana ketika stok beras menipis maka secara otomatis beras didatangkan ke gudang Bulog Buntok ini,” ujar wanita kelahiran Desa Tabak Kanilan itu. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here