Bagi Biskuit, Asdy Temukan Fasilitas Sekolah Rusak

189
Kondisi SDN 2 Tuwung yang mengalami kerusakan
Kondisi SDN 2 Tuwung yang mengalami kerusakan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Asdy Narang, menemukan fasilitas sekolah yang rusak parah, saat membagikan biskuit sekolah di wilayah Kabupaten Pulang, Sabtu (6/5).

Dalam kunjungannya dalam rangka reses kali ini, Asdy membagikan ratusan biskuit sekolah, dibeberapa SD, di Kecamatan Kahayan Tengah.

Sekolah pertama yang mendapatkan pembagian biskuit sekolah adalah SDN 1 Bukit Rawi. Di sini puluhan siswa sangat gembira bisa menerima langsung biskuit sekolah dari Asdy Narang, yang merupakan wakil masyarakat Kalteng di DPR RI. Dalam kesempatan itu, Asdy juga menitip pesan kepada orang tua siswa/siswi yang hadir. “Titip salam saya, Asdy Narang ya untuk orang tuanya,” pesan Asdy.

Setelah dari SDN 1 Bukit Rawi, Asdy kembali melanjutkan kunjungan ke SDN 2 dan SDN 1 Tuwung. Di sekolah inilah Asdy melihat langsung kondisi gedung sekolah yang mengalami kerusakan, mulai dari selasar yang rawan roboh, plafon sekolah hingga atap sekolah yang bocor.

“Buatkan proposalnya, agar nanti bisa kita perjuangkan dan dibantu pemerintah,” kata Asdy kepada pengelola sekolah.

Usai membagi biskuit di sekolah itu, Asdy kemudian menuju ke SDN 1 Sigi, kemudian SDN 1 Bukit Goha, SDN 1 Petuk Liti, dan SDN 1 Bukit Liti. Dalam pertemuan dengan tenaga pendidik atau guru di SDN 1 Bukit Liti, kepala SDN setempat mengharapkan adanya bangunan kantor guru. “Kita mengharapkan adanya bantuan pembangunan kantor guru,” kata Darmo, kepala SDN 1 Bukit Liti.

Dalam kesempatan itu Asdy juga meminta pihak sekolah untuk membuat proposal bantuan, sehingga dapat dia perjuangkan di pusat. Dalam kunjungannya ke beberapa sekolah di Kecamatan Kahayan Tengah ini, Asdy juga didampingi dari pihak UPT Diknas Pulpis. sgh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here