Bupati Lantik Kades Basungkai

892
Pelantikan Kades Basungkai
Pelantikan Kades Basungkai

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat melantik sekaligus melakukan pengambilan sumpah janji Kepala Desa (Kades) Basungkai Kecamatan Basarang, Senin (8/5) pagi, di halaman Kantor Desa Basungkai. Hadir pula pada kesempatan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas, anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Camat Basarang dan para Kepala Desa di Basarang.

Adapun Kades yang baru dilantik tersebut sesuai dengan surat putusan Bupati Kapuas Nomor 225/DPMD tahun 2017, tentang pengangkatan Kepala Desa Basungkai Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas. Dalam sambutannya Bupati Kapuas menyampaikan ucapan selamat kepada Kades yang baru saja dilantik. Ia juga menyampaikan, bahwa Kecamatan Basarang saat ini sudah mulai maju, semua Kades selalu kompak begitu juga dengan ibu-ibunya. “Dengan Kebersamaan dan kekompakan yang kuat maka dapat membangun wilayah dengan baik,” ucap Ben.

Ia juga menyampaikan rasa bangga dengan kinerja yang ada di Kecamatan Basarang, dan berpesan agar selalu memperhatikan Ketua-ketua RT, para mantir adat, damang dan para pengurus tempat ibadah.

Labih lanjut, Ben berpesan kepada semua Kepala Desa yang hadir agar selalu menjaga wilayahnya masing-masing dengan menjaga kekompakan serta kebersamaan masyarakat agar masyarakat menjadi lebih maju. “Jika Desa maju maka Kabupaten juga maju,” terang pimpinan Daerah yang dikenal ramah dengan semua masyarakat itu.

Ditempat yang sama dilaporkan pula oleh Drs Ibak selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kapuas, Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang sudah dilaksanakan pada tanggal 8 april 2017 yang lalu sudah terpilih yaitu Endang Sugianto.c-hr/ hmskmf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here