Latihan Bersama Grasstrack Lokal Sukses Digelar

933
Grastrack di Desa Mekar Jaya Kecamatan Parenggena
Grastrack di Desa Mekar Jaya Kecamatan Parenggena

SAMPIT/tabengan.com – Kegiatan latihan bersama Grasstrack 2017 yang diselenggarakan oleh Klub Cipta Mentaya Production dan Nakula MX beserta Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di Desa Mekar Jaya Kecamatan Parenggean berjalan lancar dan sukses, Minggu (7/5).

Sekitar 3 ribuan penonton memadati kegiatan yang diikuti sebanyak 68 orang pembalap Kotim dan 97 starter, yang terbagi di enam kelas yang diperlombakan ditujukan khusus untuk mencari bibit-bibit baru dalam cabang olahraga grasstrack di Kotim.

Kepala Bidang Organisasi Pengprov IMI Kalteng M. Hasbi Ashiddiqi SE mengungkapkan, kegiatan tersebut hanya dikhususkan untuk pembalap lokal dengan tujuan agar pembinaan dan pencarian bibit lokal dapat maksimal.

“Jadi sengaja memang kita tidak libatkan pembalap dari luar karena kita ingin melihat potensi dan juga mencari bibit baru yang potensial dan berkualitas dari pembalap lokal,” ujarnya, Senin (8/5).
Dilanjutkan Hasbi, pada kesempatan itu panitia juga menyisipkan beberapa agenda yang sudah dijadwalkan. Seperti penyampaian sosialisasi tentang Indonesia Bebas Narkoba dengan Tajuk Prestasi YES Narkoba NO yang disampaikan oleh Banit Reskrim Polsek Parenggean Bripka Parwanto, di aula Balai Desa Mekar Jaya Kecamatan Parenggean Sabtu (6/5)malam.

Acara yang dihadiri oleh seluruh para peserta ini kemudian dilanjutkan penyampaian tentang aturan-aturan IMI dan tentang regulasi Grasstrack 2017 yang saat itu disampaikan oleh Kabid Organisasi Pengprov IMI Kalteng M. Hasbi Ashiddiqi, SE.

“Kegiatan ini dapat terselenggara tidak luput atas bantuan Camat Parenggean dan Kades Mekar Jaya serta Kapolsek Parenggean untuk mempersiapkan dan membuat sirkuit Grasstrack dengan maksimal,” terangnya.

Kedepan, ujar Hasbi, pihaknya bersama Korwil IMI Kotim, berencana akan menggelar even serupa di beberapa kecamatan yang ada di Kotim. Sebab, dengan adanya kegiatan tersebut memudahkan pihaknya memantau dan menilai pembalap yang berbakat untuk dapat digembleng dan dibina hingga nantinya dapat mewakili Kotim sebagai atlit grasstrack pada ajang Pekan Olahraga Provinsi tahun 2018 mendatang. c-may

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here