Kalteng Putra: Hadapi Mojokerto Andalkan Serangan Balik

653
Kalteng Putra latihan
Kalteng Putra

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalteng Putra dijadwalkan menghadapi PS Mojokerto Putra pada Minggu (14/5). Dalam pertandingan ketiga ini, pelatih Kas Hartadi akan memaksimalkan serangan balik. Strategi itu sudah dimantapkan oleh sang pelatih dalam latihan di stadion Tuah Pahoe, Senin (8/5) sore.

“Kita akan maksimalkan serangan balik, sudah saya lihat permainan mereka (PJ Mojokerto) di TV saat melawan Persik Kediri,” kata Kas Hartadi usai memimpin timnya berlatih, kemarin.

Menurut Kas, pola permainan calon lawan juga sudah dilihat yakni mengandalkan umpan panjang. Ia mengaku sudah punya taktik khusus yang disiapkan untuk menghalau bola umpan panjang. Dalam pertandingan tandang ini Kalteng Putra tetap mengincar kemenangan dan bisa membawa pulang poin.

Terkait permainan PS Mojokerto yang cenderung keras, tidak akan masalah. Jika lawan bermain keras, mantan pelatih Sriwijaya FC itu juga akan instruksikan untuk timnya bermain keras juga.

Pada saat latihan kemarin, Kas terlihat melakukan bongkar pasang sejumlah pemain di beberapa lini untuk mencari skema tim yang akan digunakan pada saat melawan Mojokerto Putra.

Selain serangan balik, Kas Hartadi juga mengintruksikan agar lini belakangnya lebih rapat ketika menjaga kedalaman pertahanan. Untuk ansitipasi bola umpan panjang, Kas mencoba memasang pemain belakang yang posturnya lebih tinggi. Usep Munandar diduetkan dengan pemain pinjaman dari Pusamania Borneo Fc, Burhanudin.

Saat ini Kalteng Putra masih kokoh di puncak klasemen sementara grup 6 Liga 2 dengan mengoleksi 6 poin dari hasil dua kali bertanding dan keduanya disapu bersih dengan kemenangan. Tidak hanya itu, top skor sementara juga dipegang oleh Rivaldi Bawuo dengan 5 gol. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here