Ditinggal Istri, Didie Bunuh Diri

706
Pelaku gantung diri di Petak Bahandang, Kabupaten Katingan
Pelaku gantung diri di Petak Bahandang, Kabupaten Katingan

KASONGAN/tabengan.com – Diduga karena ada masalah rumah tangga dengan istri yang kabur ke rumah orang tuanya, membuat Didie Rahmat (26), warga Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, lupa diri dan tidak lagi berpikir panjang. Dia nekat mengakhiri hidupnya dengan menjerat lehernya menggunakan seutas tali hingga tewas.

Didie pertama kali ditemukan oleh ibu kandungnya yang saat itu mendatangi rumah Didie untuk mengajak makan di rumahnya. Namun saat dia mengetuk pintu, tidak ada jawaban dari dalam rumah. Ibu korban kemudian mendobrak dan melihat anaknya terbujur kaku dengan seutas tali melilit lehernya.

Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Iptu Muludin SSos, ketika dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut.

Dia menerangkan kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (6/5) sekitar pukul 20.00 WIB. Korban bernama Didie Rahmat menggantung dirinya di rumahnya sendiri Jalan M Dampe Desa Petak Bahadang RT 01/RW 01, Kecamatan Tasik Payawan.

“Korban ini diduga gantung diri lantaran faktor permasalahan keluarga. Korban sebelumnya terlibat cekcok dengan istrinya. Istri korban lalu meninggalkan rumah ke rumah orang tuanya, di Desa Asem Kumbang, Kecamatan Kamipang. Sudah 5 hari meninggalkan korban,” kata Muludin, Minggu (7/5).

Menurutnya, awal diketahui korban meninggal dunia dengan cara gantung diri ini diketahui oleh ibu korban. Saat itu ibu korban mendatangi tempat korban yang jaraknya tidak jauh dari rumahnya untuk mengajak korban makan di rumah mereka. Sang ibu menemukan anaknya dalam keadaan tengkurap di dalam kamar.

“Melihat anaknya tidak bergerak saat dipanggil, ibu korban langsung memeriksa dan membalik badan korban. Dia melihat leher korban terlilit tali dan setelah diperiksa korban sudah meninggal dunia. Melihat hal tersebut ibu korban langsung meminta bantuan warga sekitar dan melaporkannya Polsek. Anggota kita langsung ke TKP guna melaksanakan tindakan kepolisian,” ungkap Iptu Muludin.

Petugas kepolisian langsung berkoordinasi dengan dokter yang ada di kecamatan untuk melakukan visum. Dari hasil pemeriksaan sementara oleh dokter, korban Didie meninggal dunia akibat bunuh diri dengan ditemukan luka menghitam di leher melingkar bekas jeratan tali.

“Saat ini Unit Reskrim Polsek Tasik Payawan dan Kamipang melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Sedangkan jenazah korban disemayamkan di rumah duka oleh pihak keluarganya,” jelas Muludin. c-sus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here