Edy Pratowo Terima Penghargaan Anugrah Satyalancana Wirakarya

1027
Penerima penghargaan Satyalancana Wirakarya
Presiden RI Joko Widodo menyematkan penghargaan berupa Anugrah Satyalancana Wirakarya kepada Bupati Pulpis H. Edy Pratowo

PULANG PISAU/tabengan.com – Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan untuk 20 orang yang dianggap berjasa dalam pembangunan.

Penghargaan ini diberikan kepada gubernur hingga petani. Salah satunya adalah Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo yang menerima penghargaan dimaksud.

Ada 2 anugerah yang diberikan, yakni penghargaan Satyalancana Wirakarya serta Satyalancana Pembangunan di Bidang Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Penghargaan ini diberikan saat pembukaan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke-15 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (6/5).

Sebanyak 10 orang mendapat anugerah Satyalancana Pembangunan dan 10 orang lagi memperoleh Satyalancana Wirakarya. Mereka yang mendapat penghargaan ini dipanggil untuk maju ke tengah lapangan.

Presiden Jokowi turun dari panggung utama dan kemudian menyematkan tanda penghargaan. Keputusan memberikan penghargaan kepada orang yang dianggap berjasa ini ditetapkan di Jakarta pada 28 April 2017.

“Anugerah tanda kehormatan Setyalancana Wirakarya ini hasil dari kerja keras para petani di daerah kita, sehingga penghargaan ini adalah keberhasilan kita semua,” ujar Edy usai menerima langsung tanda kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo.

Penas KTNA ini diikuti sebanyak 38 ribu peserta dari seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Kegiatan yang mempertemukan petani dan nelayan Nusantara ini berlangsung hingga 11 Mei mendatang. c-mye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here