Bupati Lepas 80 Kafilah STQ

1130
Kafilah STQ kabupaten Sukamara
Kafilah STQ kabupaten Sukamara

SUKAMARA/tabengan.com – Bupati Sukamara H Ahmad Dirman melepas sebanyak 80 kafilah Sukamara untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Murung Raya, kemarin.

Dirman mengatakan, untuk mengikuti STQ yang dilaksanakan di Kabupaten Murung raya, pengurus LPTQ Kabupaten Sukamara telah mempersiapkan peserta lomba/musabaqah melalui pemusatan latihan.

“Para pemenang STQ VII Kabupaten Sukamara di Permata Kecubung dilakukan pembinaan dan latihan, walaupun relatif singkat waktunya, tapi yang terpenting adalah bobot dan kualitas pembinaannya. Semoga dengan bekal pemusatan latihan tersebut dapat mengantarkan peserta musabaqah meraih prestasi yang terbaik,” kata Dirman.

Menurutnya, keberhasilan yang diperoleh pada STQ VII Tingkat Kabupaten sukamara di Permata Kecubung sungguh prestasi yang cukup membanggakan, walaupun masih didominasi wajah-wajah lama tapi ada juga wajah-wajah baru.

Selain itu, LPTQ Sukamara dinilai cukup maksimal dalam mempersiapkan berbagai cabang lomba yang dimusabaqahkan, walaupun dengan waktu yang singkat dari keberhasilan pada STQ VII Kabupaten Sukamara di Permata Kecubung.

Karena itu, pemerintah yakin dan optimis kafilah STQ Kabupaten Sukamara akan mengukir prestasi yang membanggakan, prestasi bagi diri kafilah dan tentu prestasi bagi Kabupaten Sukamara.

Ketua LPTQ Sukamara H Windu Subagio dalam sambutan yang dibacakan Wakil Ketua LPTQ H Chairudin mengatakan, jumlah kafilah Sukamara pada STQ di Murung Raya ini sebanyak 80 orang yang meliputi unsur pengurus kafilah, peserta dan driver.

Disebutkan, jenis lomba yang diikuti cabang tartir Quran putra dan putri, cabang tilawah anak-anak, remaja dan dewasa putra dan putri, cabang golongan qiro’at sab’ah putra dan putri, cabang tafsir bahasa Indonesia, cabang fahmil Quran, cabang Khattil Quran golongan naskah putra dan putri, cabang khattil Quran golongan mushab, cabang khattil Quran golongan dekorasi dan pawai ta’ruf. c-gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here