Warga Sampit Dapat Sepeda dari Jokowi

816
Sepeda dari Jokowi
Sepeda dari Jokowi

Tabengan.com – Presiden Jokowi membuat kuis melalui akun facebook miliknya. Bagi pemenang kuis tersebut akan mendapatkan hadiah sepeda, dan Syaiful Bukhori, warga Jalan Jeruk 1 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotim, beruntung menjadi salah satu pemenang kuis tersebut. Syaiful mendapat hadiah sebuah sepeda yang dikirim melalui Kantor Pos Sampit, Muhdi, Sabtu (6/5) lalu.

Syaiful merupakan satu dari 10 warga Indonesia yang mendapat hadiah sepeda dari Presiden Jokowi. Pertanyaan yang diajukan presiden adalah terkait pendapat masyarakat tentang bagaimana gambaran sebuah negara yang maju. Peserta dengan jawaban yang dianggap paling tepat menurut presiden, berhak mendapatkan sepeda khusus tersebut.

“Saya senang sekali karena ini hadiah langsung dari presiden. Saya tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah ini. Sepeda ini akan saya pakai, sesuai amanah Pak Jokowi yang mengajak kita terus melaju dalam menjalani hidup,” ujar Syaiful, ketika menerima hadiah tersebut.

Selama kuis itu digelar pada 19 hingga 24 Maret 2017, ada 119.187 jawaban peserta yang masuk. Pemilihan jawaban terbaik dilakukan oleh tim dan terakhir dipilih langsung oleh Presiden Jokowi.

Disampaikan Syaiful, jawabannya yang disampaikan sifatnya opini saja. “Jadi saya menjawabnya sesuai apa yang ada di pikiran saya saat itu. Senang juga karena ternyata jawaban saya itu terpilih dari ratusan ribu jawaban peserta lainnya,” tandasnya.

Saat mengikuti kuis tersebut, Syaiful yang menggunakan akun facebook dengan nama “Ipung Wae”. Dia mengaku sempat tidak percaya dan mengira jadi korban keisengan di dunia maya. Namun setelah memeriksa kembali, pemuda wiraswasta itu baru yakin bahwa akun yang menginformasikan bahwa dirinya menjadi satu dari sepuluh pemenang itu adalah benar akun milik Presiden Joko Widodo.

Sementara itu Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Sampit, Muhdi mengaku turut gembira mengetahui salah satu pemenang hadiah sepeda dari presiden adalah warga Sampit. Ini menunjukkan bahwa pendapat dan pemikiran warga di daerah ini juga berkualitas dan diakui, bahkan oleh seorang presiden.

“Kami ikut bersemangat begitu mendapat kabar itu. Makanya ketika sepedanya tiba, penerimanya langsung kami hubungi. Sepedanya juga langsung kami antar ke rumahnya,” beber Muhdi. c-arb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here