Pemerintah Perkuatan Bina Umat Beragama

747
kartu asuransi nelayan
Bupati Bartim Ampera AY Mebas menyerahkan Kartu Asuransi Nelayan di Desa Rodok, Kecamatan Dusun Tengah, beberapa waktu lalu.

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan, dalam meningkatkan pembangunan di daerah ini perlu dilakukan berbagai upaya nyata. Salah satunya memperkuat pembinaan umat beragama, olah raga seni, dan budaya. Hal itu dilakukan untuk terciptanya kerukunan dan keharmonisan serta kesejahteraan masyarakat.

Dalam mencapai upaya tersebut, lanjutnya, pemerintah melakukan berbagai strategi dan arah kebijakan inventarisir sarana dan prasarana. Untuk bidang olah raga, lanjutnya, sudah melakukan berbagai upaya strategi melalui pembangunan peningkatan sarana dan prasarana olah raga dengan membangun sarana olah raga di lokasi yang strategis.

“Dengan demikian, kita harapkan dukungan dari semua elemen masyarakat untuk mengisi pembangunan di daerah setempat,” kata Ampera, kepada Tabengan, pekan lalu.

Selain di bidang olah raga, tambah Ampera lagi, pemerintah juga telah memprogramkan beberapa agenda rutin dalam pembinaan seni dan budaya lokal, seperti penyelenggaraan pameran, pagelaran, lomba seni budaya, dan permainan seni budaya tradisional lokal. Kegiatan ini difasilitasi Dinas Pariwisata.

Ia mengimbau kepada semua elemen masyarakat agar menjaga kebersamaan dengan menjaga Kebhinekaan, melalui pgrogram prioritas pembinaan umat beragama, pemuda, olah raga, seni, dan budaya meliputi pembangunan wawasan kebangsaan.

“Sebab dengan adanya semangat persatuan dan kesatuan antarumat beragama dan semua elemen masyarakat dalam mengisi pembangunan. Saya optimistis tahun demi tahun terwujud daerah Bartim yang sehat, cerdas, dan sejahtera melalui pemerintahan yang Amanah, Bersih, Berwibawa dengan berorientasi ekonomi kerakyatan,” ungkapnya. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here