Bupati Resmikan Balai Basarah Manuah Simpei

1059
Prasasti peresmian Balai Basarah Manuah Simpei, Kecamatan Mihing Raya
Prasasti peresmian Balai Basarah Manuah Simpei, Kecamatan Mihing Raya

KUALA KURUN/tabengan.com – Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong meresmikan Balai Basarah Manuah Simpei di Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kamis (4/5).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Bupati Gumas.

Ia menyampaikan selamat kepada umay Hindu Kaharingan di Kecamatan Mihing Raya atas telah terbangunnya Balai Basarah tersebut.

“Proses pembangunan Balai Basarah ini tentunya membutuhkan pengorbanan, baik pikiran, waktu, tenaga, maupun biaya yang tidak sedikit,” ucapnya.

Namun demikian, ia mengingatkan bahwa pembangunan fisik hendaknya jangan menjadi yang utama, karena yang lebih penting adalah membangun mental dan hati agar umat Hindu Kaharingan di Kecamatan Mihing Raya semakin menghayati apa yang diajarkan Ranying Hatalla Langit dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Apalah artinya sebuah bangunan tempat ibadah yang megah tanpa diimbangi dengan kemegahan sikap dan perilaku serta iman pemeluknya,” pesan Bupati Gumas.

Oleh karena itu, diharapkan kehadiran Balai Basarah ini akan semakin meningkatkan semangat umat untuk beribadah di Balai Basarah. Ia tidak menginginkan setelah tempat beribadah menjadi lebih dekat dan bagus, justru umat jarang pergi ke Balai Basarah untuk beribadah.

“Gunakanlah Balai Basarah Manuah Simpei ini untuk beribadah, untuk menghayati apa yang diajarkan Ranying Hatalla Langit dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here