Pentas PAI Siapkan Bibit ke Provinsi

1438
Pentas Keterampilan dan Seni PAI Kabupaten Seruyan
Pentas Keterampilan dan Seni PAI Kabupaten Seruyan

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Kepala Kankemenag Seruyan H Hasanudin membuka secara resmi acara Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) yang digelar KKG/MGMP PAI Kabupaten Seruyan, Sabtu (29/4) lalu.

Dalam sambutannya, Hasanuddin mengatakan, anak merupakan generasi yang akan menggantikan para orang tua nantinya. Oleh karenanya, orang tua harus mempersiapkan anak-anaknya dengan memberikan pendidikan yang baik terutama pendidikan agama.

“Pendidikan agama ini akan menjadi benteng untuk dirinya menjadi anak yang soleh dan solehah,” ujarnya. Sebagai anak, lanjutnya, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, di antaranya menuntut ilmu pengetahuan baik di sekolah maupun di luar sekolah, memperbaiki akhlak dan lainnya.

Pentas PAI ini diharapkan bisa memperoleh bibit-bibit yang dapat ditampilkan pada ajang yang sama pada tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya nantinya.

“Bagi yang meraih juara hendaknya bisa mempersiapkan diri untuk di tingkat provinsi nantinya. Dan bagi yang belum berhasil hendaknya bisa belajar lebih giat lagi untuk tahun mendatang,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Pentas PAI Yulius Setiawan dalam laporannya mengatakan, dalam Pentas PAI ini ada beberapa cabang yang dilombakan yakni cabang tilawah Alquran, cerdas cermat, kreatif busana muslim, pidato PAI, hifdzil Quran, nasyid, debat PAI dan beberapa cabang lainnya.

Sedangkan jumlah peserta yang telah mendaftar sebanyak 161 siswa dari dua kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur. Peserta ini khusus untuk umum dari tingkat SD, SMP dan SMA.

“Ini memang baru pertama kali dilaksanakan pentas PAI ini, jadi mohon maaf jika masih ada kekurangan, untuk ke depan kita harapkan bisa lebih baik lagi,” tandasnya. c-din

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here