STAKN Kembangkan Kegiatan Mahasiswa

274
STAKN Palangka Raya
STAKN Palangka Raya

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam rangka pembinaan dan pengembangan kreativitas para mahasiswaan, Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Palangka Raya akan meningkatakan kegiatan-kegiatan mahasiswa baik dilingkungan Kampus maupun diluar kampus.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswa dan Kerjasama STAKN Palangka Raya Rina Teriasi STh MSi mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah mengembangkan kegiatan-kegiatan mahasiswa diantaranya Marcing Band, Paduan Suara, resimen mahasiswa, pramuka dan kegiatan olah raga.

Unit kegiatan mahasiswa (UKM) tersebut, nantinya juga akan diikut dalam event-event diluar kampus dengan tujuan selain memperkenalkan STAKN kepada masyarakat juga untuk menjadi daya tarik calon mahasiswa baru untuk menuntut ilmu di STAKN.

“Baru baru ini kita mengikuti parade paskah, puji syukur kita meraih juara harapan 1. Kedepan kita juga akan mengikuti kegiatan HUT Kalteng yang dipusatkan di Kotawaringin Timur. Kita harapkan ini akan menjadi daya tarik STAKN ke Masyarakat Kalteng,” ucap Rina, Jumat (5/5).

Kegiatan mahasiswa yang ada di STAKN Palangka Raya, lanjutnya, saat ini diikuti oleh semua Proram studi baik itu janjang Sarjana, Pascasarjana dan Doktoral, dengan total mahasiswa Mahasiswa STAKN Palangka Raya berjumlah 800 orang lebih.

STAKN Palangka Raya juga tengah melakukan penjaringan mahasiswa baru. Untuk gelombang pertama telah dibuka sejak tanggal 2 – 30 Mei 2017. Selanjutnya gelombang ke II pada 3 Juli hingga 16 Agustus 2017.

“Saat ini kita gencar-gencarnya melakukan sosialisasi dalam rangka pengenalan Kampus dan penjaringan mahasiswa baru. Salah satu strateginya dengan mengikuti berbagai event yang terselengara di Kalteng,” katanya.

STAKN terdiri dari 3 Program studi diantaranya Proram Sarjana, Pascasarjana dan Doktoral. Untuk konsentrasi ilmu dalam Program Sarjana ada Strata (S) 1 Pendidikan Agama Kristen, S1 Teologi Kristen, S1 Musik Gereja, S1 Pastoral Konseling, S1 Misiologi dan S1 Kepemimpinan Kristen.

Sedangkan untuk Program Pascasarjana (S2) ada S2 Pendidikan Agama Kristen, S2 Teologi Kristen, S2 Konseling Kristen, Magister Of Art (MA) dan Doktor Ministry. Program Doktoral (S3) ada bidang ilmu Teologi Kristen, Pendidikan Agama Kristen, Konseling Kristen, Pertumbuhan Gereja, Pastoral, Sejarah Gereja, Etika Kristen, Teologi Lingkungan serta Agama dan Masyarakat.

“Kami berharap minat masyarakat Kalteng untuk menuntut pendidikan tinggi di STAKN akan terus meningkat terutama untuk tahun akademik 2017/2018,” tutupnya.nta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here