Dusteng Mantapkan Pelaksanaan Pilkades

843
Raapt pelaksanaan Pilkades di Dusun Tengah, Barito Timur
Raapt pelaksanaan Pilkades di Dusun Tengah, Barito Timur

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Pemereintah Kabupatrn Barito Timur (Bartim) saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan sosialisasi, sekaligus rapat persiapan pemilihan kepala desa serentak di 87 desa.

Tak terkecuali di Ampah, Kepala Seksi Pembangunan PMD Kecamatan Dusun Tengah (Dusteng) Supian Effendi, didampingi Pendamping Lokal Desa Rudy memimpin rapat persiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak, Kamis (4/5) lalu.

Dalam keterangannya Supian mengatakan, tujuan rapat untuk membahas, terkait anggaran dana dalam pelaksanaan pilkades di Kecamatan Dusun Tengah.

Desa yang menggelar Pilkades serentak ada 8 desa. Yakni Rodok, Ampah II, Putai, Netampin, Saing, Dambung, Sumber Garunggung, dan Muara Awang.

Dijelaskan, untuk menyukseskan Pilkades serentak harus didukung dana yang memadai sesuai dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing desa.

“Sebab tolak ukur pelaksanaan Pilkades serentak tak lepas berkat adanya dukungan dari semua elemen masyarakat dan ketersediaan dana pendukung kegiatan,” timpalnya.

Sementara itu, Rudy menambahkan, saat ini pihaknya bersama dengan Camat dan PMD terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar Pilkades serentak dapat berjalan lancar dan sukses.

Dijelaskan Rudy, ada pun sumber dana dalam pelaksanaan kegiatan Pilkades serentak dianggarkan dari APBD dan RAPBDes.

“Untuk itu kami dari pendamping lokal desa siap menyukseskan jalannya pesta demiokrasi Pilkades serentak, baik dari tahap persiapan hingga akhir pelaksanaan,” pungkasnya. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here