Fasilitas Taman Saran Sungei Banyak Rusak

1387
Taman Saran Sungei di Pulang Pisau
Taman Saran Sungei di Pulang Pisau

PULANG PISAU/tabengan.com – Sejumlah fasilitas di Taman Saran Sungei (taman di pinggir sungai), Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, tepatnya di Jalan Tingang Menteng tidak terawat dengan baik.

Pengunjung yang datang mulai mengeluhkan beberapa fasilitas yang tidak terawat atau rusak tersebut.

Warga Pulpis Aldy menuturkan, fasilitas taman itu sudah nampak terlihat kerusakannya, terutama atap banyak yang ambrol, halaman banyak yang retak, pagar banyak yang patah, lampu pecah-pecah dan beberapa fasilitas lain yang tidak dijaga dengan baik.

“S‎ayang juga taman kita sudah seperti tidak terawat lagi, contohnya atapnya banyak yang ambrol, lantai selasar banyak pecah, pagar sudah banyak yang patah, semoga saja pemerintah setempat memperbaikinya kembali,” ucapnya disela bersama keluarga mengisi waktu libur, Minggu (30/4).

Selain mengeluhkan fasilitas yang rusak, Yadi rekan Aldy menambahkan, tidak hanya taman saran sungei saja, tetapi beberapa lokasi taman lainnya juga mulai tidak terawat, baik fasilitas yang sudah tidak bisa difungsikan lagi dan di area itu rawan sebagai tempat kongkow atau tempat ajang hal-hal negatif.

Contohnya kondisi taman pada malam hari yang lampunya sudah tidak berfungsi (pecah akibat tangan jahil) sehingga taman itu menjadi berubah fungsi pada malam hari.

“‎ Kalau malam taman itu lumayan gelap, dan akhirnya dijadikan tempat hal-hal negatif. Semoga saja fasilitas tempat menghabiskan waktu libur ini beberapa fasilitasnya kembali diperbaiki, sehingga kita bisa menikmati dengan nyaman bersama keluarga,” beber Yadi, seraya mengharapkan ada perhatian dari pemerintan setempat.

Ia berharap, Pemda setempat dapat menindaklanjuti keluhannya itu agar warga yang datang ke sana merasa aman dan nyaman. c-mye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here