Kejuaraan Grasstrack Kotim Champion 2017 Siap Digelar

1225
Sirkuit Grasstrack Mekar jaya Parenggean
Sirkuit Grasstrack Mekar jaya Parenggean

SAMPIT/tabengan.com – Kejuaran Gresstrack khusus lokal Kotim siap digelar di Parenggean, pada tanggal 7 Mei 2017 mendatang. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh klub Ciptamentaya Production dan Klub Nakula MX, berkerjasama dengan panitia Parenggean yang dinakhodai oleh Camat Parenggean dan Kepala Desa Mekar Jaya.

Dalam kegiatan itu, ada sejumlah agenda kegiatan yang sudah disiapkan panitia. Antara lain, Sabtu 6 Mei 2017 diadakan sosialisasi Indonesia Bebas Narkoba oleh Kapolsek Parenggean dengan tema “Prestasi YES Norkoba NO” dan coaching clinic serta sosialisasi peraturan grasstrack Ikatan Motor Indonesia yang disampaikan oleh Kabid Organisasi Pengprov IMI Kalteng M. Hasbi Ashiddiqi, SE.

Kemudian Minggu, 7 Mei 2017, akan digelar kejuaraan Grasstrack Lokal Kotim dengan kelas – kelas yaitu Bebek Standart Pemula Kotim sampai dengan 20 tahun, Bebek Standart Pemula Kotim, FFA Kotim, Campuran Sport dan Trail Kotim, Kelas Trabas Kotim Non Pembalap serta Eksekutif Kotim Non Pembalap.“Berbagai persiapan telah rampung hingga pembuatan sirkuit Grasstrack baru di Desa Mekar Jaya Parenggean. Dengan harapan akan mendapatkan bibit-bibit baru dan muda dari Parenggean, khususnya di Kotim untuk mempersiapkan menjadi atlet mewakili Kotim di ajang Pekan Olah Raga Provinsi tahun 2018 di Muara Teweh,” ujar pencetus kegiatan ini, M. Hasbi Ashiddiqi, SE, Senin (1/5) kemarin.

Rencananya, lanjut Hasbi, Kejuaran Gresstrack Khusus lokal Kotim akan digelar terus menerus. “Direncanakan juga akan digelar di kecamatan lainnya di Kotim. Sehingga akan terbangun sirkuit sirkuit baru di Kotim, dan dengan sendirinya akan muncul pembalap pembalap baru yang nantinya selalu kami bina dan jejali dengan wawasan tentang aturan aturan yang berlaku dalam dunia balap Ikatan Motor Indonesia,” jelasnya.

Melihat dari antusias dan animo pembalap pembalap lokal dan masyarakat sekitar, ungkap Hasbi, sangatlah di luar prediksi panitia. “Setelah sirkuit selesai dibuat dan kegiatan dipublikasikan tak henti-hentinya, lokasi sirkuit di Desa Mekar Jaya ramai dikunjungi masyarakat dan pebalap-pebalap Kotim untuk latihan, dan tak luput juga para pedagang dadakan memenuhi sirkuit membuat tenda tenda untuk berjualan,” terangnya.

Hasbi berharap, kegiatan ini akan mendapatkan nilai positif yang sesuai harapan bersama dan juga mendapatkan dukungan dari semua pihak, berupa materil dan moril. “Yang mana kegiatan ini terselenggara berkat swadaya panitia mengumpulkan dana sukarela. Panitia berharap kedepan dapat didukung pemerintah daerah khususnya KONI dan pihak pihak seponsor di Kotim,” pungkasnya.c-arb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here