Bartim Perlu Kembangkan Peternakan Sapi

1323
peternakan sapi di bartim
Wakil Ketua DPRD Bartim Ariantho S Muler menyerahkan plakat kepada petugas UPTD Dinas Peternakan Pemkab Paser, di Kecamatan Panajam, pekan lalu.

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Dalam mengkaji teknis peternakan sapi dan penangkaran rusa di wilayah Kabupaten Barito Timur (Bartim), unsur pimpinan DPRD beserta anggota Komisi II dan III mendampingi Bupati Bartim Ampera A Y Mebas mengunjungi UPTD Peternakan, Kecamatan Panajam, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Wakil Ketua DPRD Bartim Ariqntho S Muler mengatakan, pihaknya mendampingi Bupati Bartim melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka kaji banding peternakan sapi dan penangkaran rusa.

Kunjungan ini dilakukan untuk mempelajari bagaimana cara pengembangan ternak sapi di UPTD Kecamatan Panajam yang berhasil dalam pengelolaanya.

Tak hanya itu, tambah Arianto, di Kecamatan Penajam menjadi tempat belajar daerah lain, bahkan ada yang dari luar negeri datang untuk belajar ke daerah setempat, ujar Ariantjo, Senin (1/5).

Selain itu, penangkaran rusa juga sangat terkelola dengan baik, sehingga keberhasilan di daerah tersebut sangat potensial untuk diaplikasikan di Bartim.

Setelah melihat dan mengetahui cara berternak sapi dan penangkaran rusa itu, ke depan Bartim harus mengembangkan potensi peternakan sapi di beberapa desa. “Dewan sangat mendukung karena program itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya. c-yus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here