Berlin Sawal Tutup Usia

276
BERLIN SAWAL
BERLIN SAWAL

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali berduka. Setelah sebelumnya kehilangan sejumlah kepala biro, pada Jumat (28/4) sekitar pukul 02.00 WIB, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalteng Berlin Sawal dipanggil oleh Yang Mahakuasa.

Tidak hanya keluarga yang ditinggalkan yang merasa kehilangan, namun rekan dan jajaran di lingkungan Pemprov Kalteng juga merasa berduka dan kehilangan atas kepergian almarhum.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap almarhum, sebelum membuka Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pelaksanaan Rencana Pembangunan Provinsi Kalteng Triwulan I 2017, Penjabat Sekda Provinsi Kalteng Syahrin Daulay mengajak semua peserta Rakordal untuk mengheningkan cipta.

“Kita kembali berduka bahwa Bapak Berlin Sawal, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalteng telah dipanggil oleh Sang Pencipta. Beliau meninggal sekitar pukul 02.00 WIB.

Untuk itu bapak/ibu sekalian, sebelum saya membacakan sambutan Bapak Gubernur, saya mengajak kita berdiri sejenak untuk mengheningkan cipta,” ujarnya.

Dia juga meminta agar para peserta Rakordal memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Mahakuasa agar almarhum diterima di sisi-Nya dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

Kendati demikian, Syahrin tidak menyebutkan penyakit apa yang diderita oleh almarhum, sehingga sampai meninggal dunia.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Setdaprov Kalteng Slamet Winaryo mengaku kaget mendengar informasi tersebut, karena kemarin mereka masih sempat bergurau melalui WhatsApp. Bahkan beberapa waktu lalu mereka sempat satu mobil saat pulang mendampingi Gubernur kunjungan kerja ke Barsel dan almarhum terlihat sehat-sehat saja.

Secara pribadi dia merasa berduka dan kehilangan, karena almarhum merupakan sosok teman yang nyaman diajak ngobrol. “Meski pendiam kadang-kadang humoris juga dan orangnya supel,” ujarnya.

Slamet mengaku belum mendapat informasi almarhum meninggal karena penyakit apa, karena selama ini almarhum terlihat sehat-sehat saja. “Sehingga kami ikut berduka dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan,” ujarnya. dkw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here